LG K42 Rilis, Ponsel Terjangkau Dengan Helio P22 & Baterai 4.000 mAh

Posted on

kinemaster.co.id – LG secara diam – diam merilis smartphone baru bernama LG K42 di Republik Dominika. Ponsel kelas menengah ini hadir dengan desain backcover cukup unik, yang membuatnya tampil sangat menarik. Fitur andalan ponsel terbaru LG ini adalah, tampilan layar dengan aspek rasio tinggi, kamera dengan konfigurasi Quad-Camera, dan baterai dengan kapasitas besar.

Spesifikasi dan fitur LG K42

The LG K42 hadir dengan ukuran dimensi 165 x 76,7 x 8.4mm, serta memiliki berat 182 gram. Ponsel ini telah mengantongi sertifikasi MIL-STD-810G, yang membuatnya dapat bertahan dalam kondisi lingkungan ekstrim. Cover belakang ponsel ini hadir dengan lapisan UV anti gores, sangat cocok untuk kegiatan outdoor atau ekstrim.

LG K42 dibekali layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi HD+. Sementara untuk chipset, ponsel ini didukung oleh chipset buatan MediaTek dengan seri Helio P22. Untuk konfigurasi memori, tersedia RAM berukuran 3GB dan penyimpanan internal 64GB. Tidak ketinggalan tersedia juga slot untuk memori eksternal berjenis MicroSD.

Untuk sistem operasi, ponsel ini mengandalkan OS Android 10 dengan kustomisasi LG UX terbaru. Beralih ke bagian kamera, tersedia empat buah kamera di bagian belakang yang terdiri dari, 13MP lensa utama, 5MP lensa super, 2MP lensa kedalaman, dan 2MP lensa makro. Untuk kamera depan, LG K42 mengandalkan lensa berukuran 8MP.

Lihat Juga :   Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi Serta Harga Lenovo Legion Gaming Phone

Ponsel baru LG ini membawa baterai dengan kapasitas 4.000 mAh, sayangnya tidak dijelaskan tentang kemampuan pengisian daya cepat yang dibawanya. Lebih lanjut, LG turut membekali smartphone terjangkau-nya ini dengan tombol khusus untuk akses Asisten Google. Selain itu, LG K42 juga hadir dengan fitur keamanan fingerprint yang diletakkan di bagian samping.

Untuk pecinta musik, LG menawarkan fitur bernama Sound Engine 3D dan sebuah lubang Jack Audio 3.5mm. Sayangnya untuk saat ini, belum ada informasi terkait harga dan ketersediaan ponsel ini nantinya.

Menulis untuk mengisi waktu luang.