Nokia 8.3 5G Memulai Penjualan Global, Bawa Snapdragon 765G

Posted on

kinemaster.co.id – Kembali pada bulan Maret lalu, HMD Global memperkenalkan Nokia 8.3 5G sebagai smartphone kelas menengah atas dengan dukungan konektivitas berkecepatan tinggi 5G. Sekarang setelah 6 bulan perangkat ini diperkenalkan ke publik, Nokia 8.3 5G akhirnya resmi diluncurkan secara global.

Nokia 8.3 5G hadir dengan layar LCD berukuran 6,81 inci Full HD+, dengan aspek rasio 20: 9 dan dukungan kecepatan refresh tinggi 120Hz. Di bawah layar, tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 765G yang disandingkan dengan RAM LPDDR4X 6GB (atau 8GB) dan penyimpanan internal 64GB (atau 128GB).

Tampilan desain Nokia 8.3 | Foto credit ©nextpit

Kapasitas memori internal tersebut masih bisa diperluas melalui slot kartu memori berjenis microSD. Ponsel terbaru Nokia ini menjalankan Android 10 secara default, dan mendukung penggunaan kartu SIM ganda.

Untuk mendukung kegiatan fotografi, Nokia 8.3 hadir dengan konfigurasi Quad-Camera (empat lensa). Konfigurasi tersebut terdiri dari, lensa utama berukuran 64MP, lensa sudut ultrawide dengan resolusi 12MP, lensa makro 2MP, dan lensa kedalaman (depth sensor) 2MP. Beralih ke bagian depan, tersedia kamera selfie dengan resolusi 24MP.

Lihat Juga :   Redmi Segera Luncurkan Tiga Varian Baru Dari Redmi Note 9 Series
Sensor fingerprint | Foto credit ©Nokia

Nokia tidak lupa membekali ponsel andalan terbarunya ini dengan sejumlah fitur keamanan, salah satunya adalah sensor fingerprint yang ditempatkan di bagian samping ponsel. Ponsel ini juga masih membawa lubang untuk Jack Audio 3.5mm bagi anda penggemar audiophile. Untuk menyokong daya perangkat, tersedia baterai dengan kapasitas 4.500 mAh lengkap dengan pengisian cepat 18W.

Harga & ketersediaan

Nokia 8.3 5G hadir dalam pilihan warna Polar Night. Ponsel ini dibanderol dengan harga 599 Euro (Rp 10 Jutaan) untuk varian dasar 6GB/64GB. Dan banderol sebesar 649 Euro (Rp 11 Jutaan) untuk varian 8GB/128GB. Selain itu, semua pembeli Nokia 8.3 5G akan menerima uji coba gratis Google One selama 6 bulan, dengan tambahan penyimpanan online 100GB.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=PHq_C1KMrjE[/embedyt]

[spacing size=”15″]

Perlu diingat, bahwa harga untuk wilayah yang berbeda dapat bervariasi. Jadi pantau terus untuk mendapatkan update lainnya. Sedikit informasi, ponsel ini nantinya akan muncul di film James Bond terbaru yang akan segera rilis ‘No Time To Die.’

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.