OPPO Akan Luncurkan Smartphone Pertama Dengan Chipset Dimensity 800U

Posted on

kinemaster.co.id – MediaTek baru saja merilis chipset kelas menengah terbarunya, MediaTek Dimensity 800U. Seperti biasa, jika ada chipset baru yang diluncurkan pasti muncul pertanyaan tentang ponsel mana yang akan menggunakan chipset tersebut? Seorang leaker asal Cina, melalui postingan Weibo miliknya membagikan jawaban atas pertanyaan tersebut.

Menurut leaker tersebut, ponsel yang akan mengadopsi chipset Dimensity 800U adalah ponsel misterius OPPO yang akan dirilis pada awal september mendatang. Ponsel tersebut dikabarkan akan membawa layar OLED dengan desain punch hole, serta didukung oleh baterai berukuran 4.300 mAh dengan kemampuan pengisian cepat 65W. Disebutkan juga kemungkinan jika ponsel tersebut merupakan varian baru dari seri OPPO Reno4  series.

Pernah muncul di halaman TENAA

Jika informasi tersebut benar, sepertinya perangkat yang dimaksud merupakan ponsel OPPO dengan nomor model PEAM00 / PEAT00 yang sempat muncul di halaman TENAA beberapa waktu lalu.

OPPO Akan Luncurkan Smartphone Pertama Dengan Chipset Dimensity 800U

Ponsel OPPO PEAM00 / PEAT00 memiliki layar OLED berukuran 6,43 inci dengan desain punch hole di bagian sudut kiri atas. Ponsel tersebut didukung oleh chipset octa-core 2.0Ghz, dan RAM berukuran 8GB. Ponsel misterius OPPO ini bakal membawa penyimpanan internal sebesar 256GB, dan tidak memiliki dukungan untuk penyimpanan eksternal.

Lihat Juga :   Pembaruan One UI 3.0 Beta Baru Untuk Galaxy S20 Hadirkan Banyak Perbaikan Bug

OPPO PEAM00 / PEAT00 akan memiliki konfigurasi tiga buah kamera di bagian belakang, dan satu buah kamera di bagian belakang. Untuk kamera belakang, ponsel ini bakal dibekali preset kamera dengan ukuran lensa 48MP + 8MP + 2MP. Sementara untuk kamera depan, ponsel ini bakal mengandalkan lensa berukuran 32MP.

Disektor baterai, ponsel tersebut bakal membawa baterai dengan sel ganda berukuran 2.200 mAh. Pada daftar 3C ponsel ini diketahui bakal membawa charger berout-put 65W dalam paket penjualannya. Sementara untuk ukuran dimensi, diketahui ponsel ini bakal memiliki ukuran 160.5 x 73.9 x 7.85mm dan berat 169 gram.

OPPO Reno4 serie mengawali debut perdana-nya sejak bulan Juni lalu. Seri ini memiliki beberapa jenis varian, seperti Reno4 dan Reno4 Pro. Jika dilihat dari spesifikasi yang dibawa OPPO PEAM00 / PEAT00, sepertinya ponsel ini akan menjadi varian termurah dari OPPO Reno4 series nantinya.

Menulis untuk mengisi waktu luang.