Oppo RENO4 F Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Posted on

kinemaster.co.id – OPPO Indonesia sepertinya akan segera merilis perangkat baru di bulan Oktober mendatang. Perangkat baru tersebut akan hadir sebagai varian terbaru dari jajaran produk OPPO Reno4 series dengan membawa nama OPPO Reno4 F. Sekarang Rincian mengenai ponsel ini sudah tersedia di halaman resmi OPPO, seperti apa? Berikut ulasannya.

OPPO Reno4 F memiliki tampilan mirip dengan OPPO F17 Pro yang dirilis beberapa waktu lalu. Bisa dibilang ponsel ini merupakan versi rebadge dari OPPO F17 Pro India yang dimasukkan ke dalam keluarga OPPO Reno4 series di Indonesia.

Perbedaan modul kamera

Modul kamera belakang ponsel ini mirip dengan modul kamera milik OPPO Reno4 SE, yang membedakan adalah penempatan lampu LED flash antara keduanya. Maklum saja, OPPO Reno4 F akan membawa konfigurasi empat lensa, sementara OPPO Reno4 SE hanya dibekali dengan tiga buah lensa.

OPPO Reno4 F dibekali layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan dual punch-hole desain. Tidak ada keterangan mengenai rincian spesifikasi layar tersebut. Hanya saja jika ponsel ini memang membawa spesifikasi sama persis dengan OPPO F17 Pro, maka bisa dipastikan layar ponsel ini akan membawa resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dengan aspek rasio 20 : 9 lengkap dengan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Lihat Juga :   Xiaomi Mi 11 Alami Masalah Pengisian Daya Akibat Inkompatibilitas Charger
Oppo RENO4 F Segera Meluncur di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya
Tampilan desain body | Foto credit ©OPPO

Tidak banyak informasi yang ditulis OPPO pada halaman promosi tersebut, selain keterangan yang menyebut jika OPPO Reno4 F ini nantinya juga akan membawa fitur seperti AI Color Portrait dan Night Flare Portrait. Ponsel terbaru OPPO ini juga akan hadir dengan tampilan body super tipis (7,48mm), serta memiliki berat sebesar 164 gram.

Jadwal peluncuran ponsel ini akan dilakukan pada bulan Oktober mendatang, sementara tanggal pasti acara tersebut masih belum diketahui.

Spesifikasi OPPO F17 Pro

OPPO F17 Pro hadir dengan tampilan berlapis kaca (Gorilla Glass 3) di bagian depan, serta back cover berbahan dasar plastik glossy di bagian belakang. Ponsel ini memiliki dimensi body dengan ukuran 160.1 x 73.8 x 7.5 mm, dengan berat sebesar 164 gram.

Foto OPPO F17 Pro | Foto credit ©GSMArena

Di bagian dapur pacu, ponsel ini mengandalkan chipset Helio P95 Octa-Core besutan MediaTek. Chipset tersebut didukung menggunakan RAM berukuran 8GB, dan memori internal UFS 2.1 dengan kapasitas 128GB. Tersedia juga slot untuk memori eksternal berjenis MicroSD jika kapasitas tersebut dirasa kurang.

Lihat Juga :   Segera Meluncur, Nubia Red Magic 5S Akan Bawa Snapdragon 865 Plus

Untuk mendukung kegiatan fotografi, OPPO F17 Pro dibekali konfigurasi Quad-Camera di bagian belakang dan Dal-Camera di bagian depan. Di bagian belakang, ponsel ini mengandalkan lensa utama dengan resolusi 48MP f/1.8 (wide), lensa ultrawide 8MP f/2.2, lensa kedalaman (depth) 2MP f/2.4, dan lensa mono 2MP f/2.4. Sementara di bagian depan, tersedia dua buah lensa berukuran 16MP f/2.4 dan 2MP f/2.4.

OPPO F17 Pro menjalankan Android 10 dengan kustomisasi ColorOS 7.2 sebagai sistem operasinya. Untuk kebutuhan daya, ponsel ini mengandalkan baterai dengan kapasitas 4.015 mAh lengkap dengan dukungan pengisian cepat VOOC 4.0 dengan nilai output maksimal sebesar 30W.

Fitur lain yang tersedia pada ponsel ini antara lain, USB Type-C, WiFi, Bluetooth 5.1, Jack Audio 3.5mm, dan fingerptint yang ditempatkan di bawah layar. OPPO F17 Pro hadir dengan tiga varian warna, Magic Blue, Matte Black, Metallic White.

Menulis untuk mengisi waktu luang.