OPPO Reno4 F Sudah Bisa Dipesan, Intip Spesifikasi dan Harganya

Posted on

kinemaster.co.id – OPPO Indonesia resmi meluncurkan smartphone andalan baru, OPPO Reno4 F. Ponsel ini menjadi senjata baru OPPO untuk menguasai segmen menengah atas, dan dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Seperti apa spesifikasinya? Berikut ulasan-nya,

OPPO Reno4 F dibekali layar AMOLED berukuran 6,4 inci. Layar tersebut mendukung resolusi maksimal hingga Full HD+ (1080 x 2400 piksel), dengan kepadatan 409ppi dan kemampuan refresh rate 60Hz. Layar ponsel ini hadir dengan tampilan dual punch-hole, serta memiliki rasio screen to body mencapai 90,67%.

Ponsel ini dibekali sensor untuk fingerprint yang diletakkan di bagian bawah layar. Sementara untuk permukaan layarnya telah dilindungi menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass. Ponsel ini akan menjalankan Android 10 dengan kustomisasi ColorOS UI versi 7.2.

Varian warna Matte Black & Metalic White | Foto credit ©OPPO

Beralih ke bagian kamera, OPPO Reno4 F datang dengan konfigurasi Quad Camera di bagian belakang dan Dual Camera di bagian depan. Untuk kamera belakang, konfigurasi kamera yang dibawa adalah : Lensa utama Samsung GM1ST 48MP f/1.7, lensa utlrawide 8MP f/2.2, serta dua lensa mono berukuran 2 MP.

Lihat Juga :   OnePlus Clover, Ponsel Entry Level Terbaru Dari OnePlus Tahun Ini

Sedangkan untuk kamera depan, konfigurasi lensa yang digunakan meliputi lensa utama dengan resolusi 16MP f/2.4, dan sensor kedalaman berukuran 2MP dengan bukaan f/2.4.

OPPO Reno4 F ditenagai oleh chipset besutan MediaTek dengan seri Helio P95. Secara performa, chipset seri ini tidak ada masalah. Semua judul game terbaru saat ini bisa dimainkan dengan lancar, untuk kebutuhan multitasking’pun tidak ada masalah. Dari beberapa pengujian yang dilakukan, secara performa Helio P95 berada di atas Snapdragon 720, namun masih di bawah Snapdragon 730.

OPPO membekali ponsel andalan terbarunya ini dengan RAM bertipe LPPDR4X dengan kapasitas 8GB, dan penyimpanan internal berjenis UFS 2.1 berukuran 128GB. Fitur lain yang tidak boleh kalian lewatkan antara lain, dukungan konektivitas 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.1, GPS, USB-C, dan slot headphone 3.5mm.

Harga dan ketersediaan

OPPO Reno4 F telah tersedia dan dapat dipesan secara pre-order mulai hari ini (Jumat 16 Oktober), di Shopee. Untuk harganya sendiri, OPPO membanderol jagoan terbarunya ini dengan harga Rp 4.299.000, dan tersedia dalam dua pilihan warna, Matte Black dan Metalic White.

Menulis untuk mengisi waktu luang.