Oppo Rilis Smartphone Kelas Menengah, Oppo A52

Posted on

Oppo baru saja merilis smartphone kelas menengah di Indonesia, yakni Oppo A52. Smartphone terbaru dari Oppo ini sudah bisa kalian dapatkan melalui beberapa e-commerce rekanan Oppo. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya?

Oppo A52 membawa desain dari A series Oppo untuk tahun ini. Lihat saja desain saudaranya Oppo A92, tidak ada perbedaan yang berarti jika dilihat sekilas. Perangkat ini dibekali dengan layar IPS berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD+, dan sudah terpasang lapisan pelindung Gorilla Glass 3 di permukaannya.

Smartphone baru Oppo ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 665, yang dikombinasikan dengan RAM berukuran 6GB dan memori internal 128GB. Untuk bagian pengolah grafis, tersedia GPU Adreno 610.

Oppo A52 dibekali empat buah kamera yang ditempatkan dibagian belakang, kamera tersebut memiliki resolusi 12MP untuk lensa utama, 8MP untuk lensa ultrawide, 2MP untuk lensa mono dan 2MP untuk lensa kedalaman. Sementara untuk kamera depan terdapat satu buah kamera dengan resolusi 16MP.

Oppo membekali smartphone terbarunya ini dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, lengkap dengan dukungan pengisian cepat hingga 18W. Ponsel ini sudah dibekali dengan USB Type-C serta masih membawa Jack Audio 3.5mm dan sudah mendukung Dual-SIM.

Lihat Juga :   Samsung Rilis Sejumlah Pembaruan Untuk Galaxy A51 dan Galaxy A71

Tidak ketinggalan, Oppo turut menambahkan beberapa fitur pendukung pada smartphone terbarunya ini. Fitur tersebut antara lain, Finger Print yang digabungkan dengan tombol power untuk keamanan ekstra. Serta fitur reverse charging yang berguna untuk mengubah ponsel menjadi sebuah power bank.

Oppo A52 ditawarkan dengan harga Rp 3.000.000 dan sudah tersedia di e-commerce rekanan Oppo, seperti Shopee, Lazada, Blibli, Tokopedia, Akulaku dan JD.ID. Smartphone ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni Twilight Black dan Shining White.

Menulis untuk mengisi waktu luang.