Realme Pastikan Bakal Merilis Realme 7 dan 7i di Indonesia Bulan Ini

Posted on

kinemaster.co.id – Realme memastikan akan memboyong Realme 7 series ke Indonesia bulan ini. Perangkat ini sebelumnya lebih dulu hadir di India, sebelum kemudian menuju ke Indonesia dan beberapa negara di Asia Tenggara lainnya.

Smartphone model terbaru dari Realme ini rencananya akan diluncurkan pada tanggal 17 September 2020 mendatang, secara online. Acara peluncuran tersebut akan disiarkan langsung melalui channel YouTube resmi Realme Indonesia, berikut dengan beberapa media sosial seperti Instagram, Facebook, dan situs realme.com.

Indonesia akan kebagian dua model dari jajaran varian Realme 7 series yang tersedia, yakni Realme 7 dan Realme 7i. Keduanya disebut bakal menjadi standar baru smartphone di kelas menengah dengan pengalaman paling maksimal di rentang harga yang ditawarkan.

Menariknya, untuk model Realme 7i baru akan memulai debut pertamanya secara global di Indonesia. Menurut Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia, Realme Number Series merupakan salah satu seri ponsel paling dinanti penggemar Realme di Indonesia. Pasalnya, seri ponsel ini dianggap menjadi tolok ukur di kelasnya.

Lihat Juga :   Xiaomi Mi 11 Alami Masalah Pengisian Daya Akibat Inkompatibilitas Charger

Spesifikasi Realme 7

Realme 7 dijuluki sebagai 64MP Power Master, julukan ini mengarah pada resolusi kamera-nya yang memiliki resolusi 64MP. Realme 7 hadir dengan konfigurasi Quad-camera, yang mana terdiri dari empat buah lensa berukuran 64MP + 8MP + 2MP + 2MP. Dan satu buah lensa di bagian depan berukuran 16MP.

Realme Pastikan Bakal Merilis Realme 7 dan 7i di Indonesia Bulan Ini
Foto modul kamera Realme 7 series | Foto credit ©Google

Ponsel terbaru Realme ini hadir dengan layar IPS berukuran 6,5 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2400 piksel). Layarnya sendiri sudah mendukung kemampuan refresh rate 90Hz, dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Ponsel ini ditenagai menggunakan chipset besutan MediaTek dengan seri Helio G95 Octa-core. Sementara untuk konfigurasi memori, tersedia dua pilihan yakni 6/64GB atau 8/128GB. Ponsel ini menjalankan Android 10 dengan kustomisasi Realme UI.

Untuk penyimpanan daya, tersedia baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas 5.000 mAh, lengkap dengan kemampuan pengisian cepat hingga 30W. Realme 7 sudah menggunakan port USB Type-C untuk konektor pengisian.

Spesifikasi Realme 7i

Sama dengan saudaranya, Realme 7i juga hadir dengan layar berjenis IPS berukuran 6,5 inci. Perbedaan mungkin terletak pada resolusi yang digunakan, Jika Realme 7 hadir dengan resolusi FHD+ maka Realme 7i hanya mentok di resolusi HD+ (720 x 1600 piksel).

Lihat Juga :   Realme Q2 Segera Meluncur, Bawa Desain Unik Dengan Lapisan Kulit

Menariknya, meski memiliki resolusi layar lebih kecil, ponsel ini hadir dengan konfigurasi kamera sama persis dengan saudaranya. Terdapat empat buah lensa menghadap ke belakang, dan satu buah lensa yang menghadap ke depan. Ukuran lensa yang digunakan juga sama persis, entah apa strategi Realme dengan konfigurasi seperti ini.

Realme 7i ditenagai menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 662, dan didukung oleh memori RAM berukuran 8GB dan memori internal 128GB. Ponsel ini juga menjalankan Android 10 dengan Realme UI sebagai user interface nya.

Sama dengan saudaranya, ponsel ini ditenagai menggunakan baterai berukuran 5.000 mAh. Hanya saja fitur pengisian cepat yang dimilikinya mentok di output 15W saja. Hal ini terjadi karena dukungan dari spesifikasi  chipset yang digunakan keduanya berbeda.

Sayangnya kami tidak memiliki informasi terkait harga yang bakal ditawarkan. Sementara untuk varian warna Realme 7 akan tersedia dalam varian Mist Blue dan Mist White, Sedangkan Realme 7i akan tersedia dalam pilihan warna Blue dan Dark Green.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.