Realme UI 2.0 Berbasis Android 11 Meluncur Tanggal 21 September Mendatang

Posted on

kinemaster.co.id – Awal bulan ini, Google secara resmi telah merilis pembaruan stabil Android 11 untuk perangkat Pixel yang memenuhi persyaratan. Tidak hanya itu saja, raksasa teknologi tersebut juga telah menggungah sumber kode pembaruan tersebut ke AOSP.

Tidak butuh waktu lama bagi beberapa produsen OEM mengikuti langkah Google. Setelah beberapa hari pengumuman tersebut, OPPO menggelar acara resmi yang mengungkap ColorOS terbaru buatannya dengan basis Android 11. Sekarang, giliran Realme yang bersiap mengumumkan Realme UI 2.0 dengan basis Android versi terbaru tersebut.  Acara peluncuran-nya sendiri dijadwalkan akan dilakukan pada tanggal 21 September mendatang, bersamaan dengan peluncuran smartphone terbaru mereka, Realme Narzo 20.

Realme UI 2.0 Berbasis Android 11 Meluncur Tanggal 21 September Mendatang

Beberapa waktu lalu, Realme mengirim sejumlah undangan ke beberapa media dan influencer untuk menghadiri acara peluncuran Realme Narzo 20 series. Sekarang, perusahaan secara resmi telah merilis jadwal acara tersebut ke publik melalui media sosial, serta beberapa kanal komunitas resmi Realme. Dari pengumuman terbaru inilah terungkap, Realme tidak hanya akan merilis ponsel baru melainkan juga UI baru berbasis Android 11.

Lihat Juga :   Selesai Diuji, Chipset Super Qualcomm Snapdragon 888 Pro Segera Rilis

Bocoran mengenai Realme Narzo 20 series telah banyak beredar. Hampir seluruh detail mengenai ponsel ini telah terungkap ke publik, kecuali harganya. Sementara untuk Realme UI 2.0, user interface terbaru dari Realme sebelumnya telah dirilis untuk ponsel Realme X50 Pro. Meski berstatus beta, kita bisa sedikit melihat akan seperti apa UI terbaru yang dikembangkan Realme tersebut.

Secara sekilas, Realme UI 2.0 tidak ubahnya merupakan ColorOS 11 yang di tweak. Ada begitu banyak persamaan di antara keduanya, ya meskipun ini memang tidak begitu mengherankan mengingat dua merek ini pada dasarnya merupakan satu perusahaan.

Meski begitu, acara peluncuran yang akan datang masih tetap menarik untuk ditunggu. Selain pengumuman daftar perangkat yang memenuhi persyaratan untuk UI terbarunya tersebut, kami juga penasaran fitur baru apa saja yang bakal ditambahkan Realme di versi stable nya nanti.

Menulis untuk mengisi waktu luang.