Realme X7 Pro Jadi Ponsel Pertama Yang Memakai Lensa Sony IMX686

Posted on

kinemaster.co.id – Realme akan segera merilis ponsel andalan terbarunya bernama Realme X7 Pro. Model ini juga akan hadir dengan varian lebih murah bernama Realme X7, dan keduanya akan diluncurkan secara bersamaan pada tanggal 1 September mendatang.

Realme X7 Pro akan menjadi ponsel pertama yang dibekali oleh chipset Dimensity 1000+ 5G. Selain itu, ponsel ini juga disebut bakal menjadi ponsel pertama yang memakai lensa terbaru Sony IMX686 pada konfigurasi kamera-nya.

Dari sertifikasi yang dikeluarkan oleh TENAA beberapa waktu lalu ponsel ini diketahui bakal hadir dengan konfigurasi Quad Camera. Keempat lensa tersebut terdiri dari, lensa utama 64MP, lensa kedua 8MP, dan sepasang lensa berukuran 2MP. Bocoran mengenai tipe lensa yang digunakan ponsel ini pertama kali dibagikan oleh seorang leaker asal Tiongkok.

Realme X7 Pro Jadi Ponsel Pertama Yang Memakai Lensa Sony IMX686
Sensor Sony IMX686 | Foto credit ©pocketnow

Sony IMX686 memiliki ukuran sensor sebesar 1/1,7 inci, ukuran ini sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan sensor GW1 milik Samsung. Dengan ukuran pixel lebih besar, sensor ini mampu menangkap lebih banyak cahaya saat digunakan untuk proses pengambilan gambar. Gambar yang di hasilkan’pun disebut sangat mengesankan, baik di kondisi terik maupun kurang cahaya

Lihat Juga :   Oppo A21 Smartphone Murah Dari Oppo Untuk Indonesia

Meski dikatakan sensor terbaru Sony ini sehebat itu. perlu di ingat, dalam fotografi ponsel hardware bukanlah satu – satunya komponen penting untuk menghasilkan gambar berkualitas. Masih ada peran AI yang cukup penting untuk membantu mengolah gambar hasil tangkapan lensa.

Untuk spesifikasi detail-nya, Realme X7 Pro akan membawa layar AMOLED berukuran 6,5 inci dengan desain punch-hole. Layar tersebut bakal memiliki resolusi Full HD+, dan dukungan untuk refresh rate 120Hz. Diketahui ponsel andalan Realme ini akan membawa RAM berukuran 8GB, serta penyimpanan internal 256GB.

Untuk sistem operasinya sendiri, Realme X7 Pro bakal menggunakan OS Android 10. Ponsel ini akan dibekali baterai berukuran 4.500 mAh, lengkap dengan dukungan pengisian cepat 65W.

Menulis untuk mengisi waktu luang.