Foto Render Ungkap Tampilan Samsung Galaxy A01 Core Kembali Bocor

Posted on

Bocoran mengenai Samsung Galaxy A01 Core kembali beredar. Kali ini bocoran tersebut menampilkan penampakan penuh dari ponsel low end terbaru Samsung tersebut.

Galaxy A01 Core bakal menjadi ponsel pertama Samsung yang kembali membawa desain baterai copot setelah sekian lama meninggalkan desain klasik tersebut.

Gambar render ini pertama kali diungkap oleh akun @evleaks. Pada foto yang diunggah tersebut, tampak desain utuh Samsung Galaxy Core.

Sebelumnya ponsel ini juga sempat muncul di halaman GeekBench, serta beberapa halaman sertifikasi dengan sedikit bocoran mengenai spesifikasi yang dibawanya.

Samsung Galaxy A01 Core

Samsung Galaxy A01 Core
Foto render @evleaks

Dilihat dari foto render, ponsel ini seakan membawa kita ke desain ponsel jaman dulu. Tidak ada less bezel, tidak ada notch atau waterdrop, atau apapun yang bisa kita temui pada desain ponsel modern.

Samsung malah mengemas ponsel barunya ini dengan tampilan bezel tebal, serta space cukup lebar di bagian atas dan bawah layar.

Lihat Juga :  China Meaning Asli Mp3

Bocoran spesifikasi ponsel

Di bagian depan kita akan menemukan layar TFT berukuran 5,14 inci dengan resolusi 1480 x 720 piksel.

Lihat Juga :   Xiaomi Akan Meluncurkan Redmi Note 9S di Korea Selatan

Kemudian di bagian atas layar, terdapat sebuah speaker telfon dan satu buah kamera selfie.

Beralih ke bagian belakang, terdapat satu buah kamera dengan lampu LED yang ditempatkan dalam satu modul yang disusun vertikal.

Nampak panel belakang tersebut seperti terbuat dari material dasar plastik, dengan finishing lapisan matte di atasnya.

Di sisi kanan layar terdapat tombol volume rocker dan satu buah tombol power.

Untuk slot SIM Card kemungkinan berada di bawah baterai ponsel, mengingat ponsel ini membawa desain baterai yang bisa dicopot.

Untuk spesifikasinya sendiri tidak ada yang istimewa dari perangkat ini. Galaxy A01 Core akan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6739WW yang merupakan SoC kelas pemula.

Chipset tersebut dibangun menggunakan empat inti Cortex-A53, dan berjalan dengan clock speed 1.5 GHz. Ponsel ini akan membawa konfigurasi memori RAM berukuran 1GB.

Samsung Galaxy A01 Core akan menjadi ponsel paling terjangkau Samsung untuk tahun ini. Tidak ada informasi apakah ponsel ini akan tersedia di Indonesia atau tidak nantinya.

Menulis untuk mengisi waktu luang.