Samsung Galaxy S20 FE Akan Meluncur Pada 23 September Mendatang

Posted on

kinemaster.co.id – Akhirnya setelah sekian banyak laporan dan rumor yang beredar, Samsung secara resmi mengumumkan tanggal peluncuran Samsung Galaxy S20 FE. Varian terbaru dari Galaxy S20 series tersebut rencananya akan memulai debut pertamanya pada tanggal 23 September mendatang, lewat sebuah acara bertajuk “Galaxy Unpacked for Every Fan”.

Sebelumnya, bocoran mengenai Samsung Galaxy S20 FE telah banyak beredar luas. Hampir setiap detail dari ponsel ini sudah diketahui publik, kecuali harga dan tanggal perilisannya. Bahkan bocoran terakhir dari WinFuture beberapa waktu lalu berhasil mengungkap desain dari ponsel terbaru Samsung ini lewat sebuah gambar render.

Spesifikasi Galaxy S20 FE

Varian terbaru dari Galaxy S20 series ini akan hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci Full HD+ (2400 x 1080 piksel). Layar tersebut akan hadir dengan kepadatan piksel mencapai 407 ppi, berikut dengan dukungan rasio aspek 20:9 dan refresh rate 120Hz. Di bawah layar ditanamkan sebuah sensor pembaca sidik jari, dan di bagian tengah atas terdapat sebuah lubang punch-hole sebagai tempat kamera selfie. Layarnya sendiri dikabarkan telah diberikan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Lihat Juga :   Oppo Resmi Luncurkan Dua Smartphone Baru, Oppo Reno4 dan Oppo Reno4 Pro

Samsung Galaxy S20 FE dikabarkan akan hadir dalam dua varian, 4G dan 5G. Untuk varian 4G, ponsel ini akan menggunakan chipset Exynos 990 SoC. Sedangkan pada varian 5G, Samsung akan membekali ponsel terbarunya tersebut dengan chipset Snapdragon 865.

Bagian paling menarik mungkin ada pada pilihan konfigurasi memori yang ditawarkan. Dimana Samsung hanya menyediakan satu pilihan kapasitas penyimpanan 6GB RAM dan 128GB internal. Untungnya Samsung masih menyediakan slot untuk memori eksternal berjenis MicroSD.

Ponsel ini akan menggunaka frame berbahan dasar logam, sementara untuk cover bagian belakang tidak diketahui apakah menggunakan lapisan kaca atau plastik semata. Berbicara mengenai bagian belakang ponsel ini, disana terdapat tiga buah kamera yang disusun dalam sebuah panel berbentuk persegi panjang. Tiga kamera tersebut terdiri dari lensa utama 12MP (Wide, OIS), lensa 12MP (Ultrawide), dan 8MP (3X telephoto, OIS). Sedangkan untuk kamera bagian depan, tersedia satu buah lensa berukuran 32MP.

Untuk fitur tambahan, Samsung Galaxy S20 FE terbilang lengkap. Samsung membekali ponsel terbarunya ini dengan berbagai sensor dasar yang sering dibutuhkan, seperti accelerometer, gyroscope, sensor magnetic, hall sensor, sensor cahaya, dan sensor proximity. Sementara untuk konektivitas, tersedia Bluetooth 5.0, Wi-Fi 6, NFC, dan Port USB Type-C.

Lihat Juga :   Realme Narzo 20 Dikabarkan Meluncur Tanggal 21 September Mendatang

Ponsel terbaru Samsung ini akan menjalankan One UI 2.1 (Upgrade ke One UI 2.5) dengan basis Android 10. Untuk penyimpanan daya, tersedia baterai dengan kapasitas 4.500 mAh berikut dukungan untuk pengisian cepat 15W. Galaxy S20 FE disebut bakal mendukung pengisian secara nirkabel. Selain itu ponsel ini juga dikabarkan telah mengantongi sertifikasi IP68 yang berarti ponsel ini tahan terhadap air.

Terakhir, jagoan terbaru Samsung ini disebut akan hadir dengan enam pilihan warna cantik seperti Putih, Biru, Oranye, Lavender, Hijau, dan Merah.

Menulis untuk mengisi waktu luang.