Samsung Galaxy S21 Bakal Hadri Dengan Dua Lensa Tele Zoom

Posted on

kinemaster.co.id –  Model Samsung Galaxy S20 terbaru membawa sensor 3D Time of Flight (ToF) dan lensa Tele pada konfigurasi kamera utama. Akan tetapi menurut TheElec, Samsung disebut memiliki rencana untuk menambahkan sebuah lensa telefoto kedua pada model selanjutnya Samsung Galaxy S21.

Sebuah laporan baru mengatakan, Samsung berencana mengganti sensor ToF dengan sebuah lensa trtele namun tetap mempertahankan konfigurasi Quad kamera. Ini berarti generasi terbaru Galaxy S series nantinya akan membawa dua buah lensa tele dalam satu konfigurasi kamera.

Samsung Galaxy S21 dikabarkan akan membawa kamera ultrawide berukuran 12MP, lensa wide 108MP, lensa tele zoom optik 3x 10MP, dan sebuah lensa tele folded zoom. Lensa terakhir yang disebutkan akan mendukung zoom lebih dari 5x.

Terlepas dari lensa tele folded zoom yang dibawa, spesifikasi untuk tiga lensa lainnya disebut sama dalam hal piksel.  Sementara untuk kamera depan, Samsung akan membekali flagship terbarunya tersebut dengan sebuah lensa tunggal berukuran 40MP.

Samsung sendiri telah mencabut sensor ToF 3D pada seri Galaxy Note 20, lantaran sensor tersebut jarang digunakan oleh pengguna Galaxy S20 sebelumnya. Selain itu, sensor yang dibuat Samsung ini dinilai memiliki kualitas jauh di bawah sensor ToF 3D milik pesaingnya Apple.

Lihat Juga :   Realme X50 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi & Harganya

Penantang Huawei P40 Pro+

Samsung Galaxy S21 Bakal Hadri Dengan Dua Lensa Tele Zoom

Jika Samsung berencana membuang sensor ToF dan mengganti dengan dual lensa tele, ini akan sama dengan konfigurasi kamera milik Huawei P40 Pro+. Pasalnya, flagship milik Huawei tersebut juga membawa konfigurasi dual lensa tele zoom, namun tetap mempertahankan sensor ToF. Dengan penggunaan dua lensa tele, memungkinkan kamera untuk mengambil gambar dengan bidang area lebih luas tanpa menganggu ukuran resolusi gambar.

Samsung sendiri baru – baru ini dikabarkan telah mengubah kode untuk Galaxy S21 dari Unbound ke Palette. Menurut beberapa rumor yang beredar, Samsung Galaxy S21 nantinya akan hadir dengan dukungan S-Pen.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.