Samsung Galaxy S21 Akan Bawa Kamera 108MP dan Dukungan Fast Charging 60W

Posted on

kinemaster.co.id – Beberapa hari ini sedang ramai diperbincangkan mengenai seri penerus dari Galaxy S20 series. Banyak yang menyebut flagship terbaru Samsung tersebut nantinya akan memiliki nama Samsung Galaxy S21, sebagian juga menyebut Galaxy S30. Entah nama mana yang bakal dipilih Samsung nantinya, yang jelas rumor mengenai spesifikasi yang akan diusung-nya mulai tersebar.

Rumor pertama kali dikemukakan oleh leaker terkenal Ice Universe, dirinya menyebut flagship Samsung untuk tahun depan tersebut bakal membawa kamera berukuran 108MP. Resolusi ini sama persis kamera yang digunakan pada Galaxy S20 Ultra sekarang.

Tapi meski memiliki ukuran sama persis, sensor keduanya akan berbeda. Dalam tweetnya tersebut, @iceuniverse mengatakan Samsung saat ini tengah mempersiapkan sensor kamera baru penerus dari  ISOCELL Bright HM1.

Dukungan Fast Charging 60W

Bocoran lainnya juga menyebut jika flagship terbaru Samsung nantinya akan membawa teknologi pengisian daya lebih cepat dibanding generasi sebelumnya. Menurut leaker asal Vietnam, Chun (@ Boby25846908), Galaxy S21 Ultra akan mendukung fitur fast charging dengan output maksimal 60W.

Sedikit informasi, Galaxy S20 Ultra saat ini mendukung kecepatan pengisian maksimal 45W. Yang lebih mengejutkan, Galaxy Note 20 yang baru saja dirilis hanya memiliki dukungan fitur pengisian cepat dengan output maksimal 25W.

Lihat Juga :   Detail Spesifikasi Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus Terungkap

Penting untuk diketahui, informasi di atas masih berupa rumor yang kebenarannya mungkin kurang bisa dipertanggung jawab-kan. Jika kita melihat perkembangan teknologi saat ini, Samsung sepertinya kurang bijak jika meluncurkan sebuah flagship dengan dukungan pengisian cepat 60W, atau malah 25W. Lihat saja beberapa kompetitor yang berlomba menghadirkan fitur fast charging dengan output maksimal mencapai 120W.

Samsung Galaxy S21 Ultra kemungkinan akan memulai debut perdana-nya pada bulan Maret tahun depan, masih cukup lama untuk berandai – andai mengenai spesifikasi yang akan dibawanya. Tetapi tidak ada salahnya juga untuk terus mengikuti perkembangan informasi dari salah satu seri flagship paling populer tersebut.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.