Spesifikasi Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro Telah Bocor, Ini Dia Detailnya!

Posted on

kinemaster.co.id – Xiaomi nampaknya masih belum selesai dengan Mi 10 series’nya. Setelah sebelumnya merilis Mi 10 dan Mi 10 Pro di bulan Februari, perusahaan tersebut kemudian merilis Mi 10 Lite secara eksklusif untuk pasar global. Kemudian beberapa waktu lalu, Xiaomi kembali merilis Mi 10 Youth dan Mi 10 Ultra untuk asar Cina. Dan sekarang, sebuah kabar terbaru menyebut perusahaan teknologi ini tengah mempersiapkan dua seri baru bernama Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro.

Spesifikasi Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro Telah Bocor, Ini Dia Detailnya!
Mi 10T di Amazon | Foto credit ©muycomuter

Spesifikasi kedua model terbaru tersebut telah bocor beberapa kali dalam satu bulan ini, yang terakhir bocoran malah telah memuat gambar render dari keduanya. Sebelumnya, Mi 10T dan Mi 10T Pro terlihat muncul di situs Amazon. Kemudian beberapa waktu lalu sebuah situs berita teknologi telah merilis lembar detail spesifikasi lengkap kedua model terbaru Xiaomi ini.

Chipset kelas atas

Dari bocoran terakhir terungkap, Mi 10T dan Mi 10T Pro akan ditenagai menggunakan chipset buatan Qualcomm dengan Snapdragon 865 SoC. Sementara untuk konfigurasi memori, varian standar akan membawa RAM berukuran 6GB dan varian pro akan membawa RAM dengan ukuran 8GB. Untuk penyimpanan internal, kedua model akan hadir dalam dua pilihan kapasitas 128GB atau 256GB.

Lihat Juga :   Samsung Galaxy F41 Akan Meluncur Tanggal 8 Oktober Mendatang

Bocoran sebelumnya menyebut kedua model bakal tampil dengan layar OLED, namun pada bocoran terbaru kali ini keduanya dikabarkan akan membawa layar berjenis LCD. Keduanya disebut akan hadir menggunakan panel LCD berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), lengkap dengan kecepatan refresh rate 144Hz.

Karena penggunaan panel layar non-OLED, bisa dipastikan dua ponsel terbaru Xiaomi ini nantinya tidak akan hadir dengan dukungan pembaca sidik jari di bawah layar. Sebagai gantinya, sensor fingerprint akan ditempatkan di bagian samping ponsel. Lebih lanjut lagi, kedua model bisa saja datang dengan konfigurasi kamera tanpa lensa makro dan kedalaman.

Konfigurasi kamera unik

Mi 10T Pro dikabarkan akan hadir dengan konfigurasi triple kamera, yang mana terdiri dari lensa utama 108MP, lensa ultrawide 20MP, dan lensa tele 12MP. Kemudian untuk model Mi 10T, seri ini disebut bakal membawa konfigurasi kamera sama persis dengan varian Pro. Hanya saja ukuran lensa utama pada model ini sedikiti diturunkan menjadi 64MP saja.

Lihat Juga :   Samsung Galaxy M51 Meluncur di Indonesia, Bawa Baterai 7.000 mAh

Untuk kamera selfie, kedua model akan didukung oleh satu buah lensa berukuran 20MP. Lensa ini akan ditempatkan di bagian kiri atas layar lewat sebuah lubang, atau yang biasa kita sebut dengan lubang punch-hole.

Kedua model akan menjalankan MIUI 12 dengan basis Android 10 sebagai sistem operasinya. Disebutkan juga, kemungkinan kedua model tersebut akan didukung baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Tidak disebutkan mengenai dukungan pengisian cepat yang akan dibawa oleh kedua model. Xiaomi sendiri hingga kini belum mengumumkan prihal tanggal peluncuran Mi 10T series.

Menulis untuk mengisi waktu luang.