Update Baru, Sekarang Chrome OS Bakal Bisa Jalankan Aplikasi Android

Posted on

Baru – baru ini Google resmi mengumumkan sebuah update terbaru untuk Chrome OS. Salah satu pembaharuan yang dibawa update tersebut adalah kemampuan Chrome OS untuk menjalankan aplikasi Android.

Nampaknya Google enggan mengembangkan aplikasi terpisah untuk Chrome OS sehingga lebih memilih membawa ekosistem Android yang sudah lebih dulu mapan. Hal ini tentunya menjadi kabar mengembirakan bagi para pengguna Operating Sistem buatan Google tersebut. Sekarang pengguna tidak perlu dipusing-kan dengan masalah kompabilitas aplikasi yang di jalankan.

Sayangnya, tidak semua perangkat Chrome OS bakal dapat menjalankan update ini. Pada waktu peluncuran Google hanya mengumumkan tiga perangkat saja yang bakal dapat mencicipi peningkatan terbaru ini, yakni Asus Flip C100PA, Acher Chromebook R11 dan Google Pixel Chrome 2015.

Namun jangan khawatir, Google secara berkala mengupdate perangkat lain yang masuk daftar antrian update terbaru ini lewat halaman resminya. Pada halam tersebut anda akan menjumpai perangkat mana saja yang bakal mendapat bagian update lengkap dengan nama produsen serta tipe perangkatnya.

Lihat Juga :   Render Terbaru OnePlus 9 Pro Tampilkan Detail Perangkat Lebih Baik

Tapi ingat, terdapat dua jenis update yang diluncurkan yakni stabil versi (untuk update yang sudah mendekati sempurna), serta beta versi (yang artinya masih dalam pengembangan).

Bukan tanpa alasan google merilis daftar perangkat secara berkala. Menurut keterangan yang diberikan oleh Google masalah kompabilitas hardware lah yang menjadi persoalan utama

"Roll Out dari Android Apps dilakukan berdasarkan pengujian perangkat per perangkat bergantung pada sejumlah faktor termasuk faktor perangkat keras yang digunakan harus kompatibel dengan Android, Meskipun kami tidak menghadirkan update untuk semua perangkat Chrome OS yang pernah dibuat, kami terus melakukan evaluasi untuk menghadirkan-nya ke lebih banyak perangkat dan memperbaharui daftar tersebut setiap hari."

Jadi apakah perangkat anda termasuk dalam update ini? Silahkan lihat pada halaman daftar perangkat support lewat halaman resminya.