Xiaomi Bersiap Meluncurkan Mi Band 5, Apa Yang Baru?

Posted on

Pada bulan Juni lalu Xiaomi meluncurkan wearable terbarunya, Mi Band 4 di Cina. Membawa beberapa peningkatan dibanding pendahulunya, Mi Band 4 sukses besar dalam penjualan perdananya. Ketika wearable pintar ini diluncurkan di negara asalnya, Xiaomi menawarkan-nya dalam dua varian NFC dan non-NFC.

Namun ketika Xiaomi meluncurkannya untuk pasar global, Mi-Fans dibuat kecewa karena ternyata varian NFC terbatas untuk pasar China. Untuk membawa manfaat NFC lebih luas, Xiaomi dikabarkan sedang mengerjakan Mi Band 5 yang akan mendukung NFC baik di dalam maupun di luar pasar domestik Cina.

Sedikit informasi untuk anda, Mi Band 4 dengan fitur NFC mendukung pembayaran nirkabel yang dapat digunakan sebagai ganti kartu debit. Serta dapat digunakan di berbagai merchant yang mendukung pembayaran lewat aplikasi ini.

Dikutip dari Gizmochina, Mi Band 5 akan membawa sejumlah peningkatan dari segi hardware, berikut dengan kapasitas baterai yang akan membuatnya bertahan lebih lama dibanding pendahulu-nya. Berbicara tentang tanggal peluncuran-nya, jam pintar Xiaomi tersebut akan mulai diperkenalkan pada Q2 2020.

Lihat Juga :   Honor Watch GS Pro, Smartwatch Terbaru Honor Segera Dirilis

Meskipun belum banyak bocoran yang tersedia soal detail Mi Band 5 untuk sekarang. Ada sebuah informasi yang telah dikonfirmasi, bahwa Xiaomi mengembangkan jam pintarnya ini dengan berkolaborasi bersama Huami. CEO Huami, Wang Huangmengatakan saat ini perusahaanya tengah menjalin kemitraan dengan Xiaomi untuk beberapa proyek.

Berita ini tentu menjadi kabar baik terutama untuk Mi Fans yang berada di luar China. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Xiaomi mengenai wearable terbarunya ini. Kami akan terus melaporkan detail informasi terbaru jika sudah tersedia, jadi jangan lupa untuk mengikuti kami.