Xiaomi Resmi Perkenalkan Redmi 9A & Mi Smart Band 5 ke Indonesia

Posted on

kinemaster.co.id – Xiaomi indonesia resmi memperkenalkan beberapa produk baru-nya pada hari ini, kamis (13/8/2020). Raksasa teknologi asal Cina tersebut merilis empat perangkat sekaligus, yang mana terdiri dari Redmi 9A, Mi Wi-Fi Range Extender Pro, Mi Tru Wireless Earphone 2 Basic, dan Mi Smart Band 5.

Acara peluncuran dipimpin langsung oleh Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia pada peringatan ulang tahun Xiaomi yang ke 10. Lebih lanjut, dirinya juga mengungkapkan tentang arah bisnis masa depan Xiaomi. Tidak hanya ponsel, kedepan perusahaan ini akan semakin banyak memperkenalkan produk smart living buatannya ke Indonesia.

Redmi 9A

Redmi 9A

Menjadi ponsel entry level terbaru Xiaomi, Redmi 9A dibekali layar IPS berukuran 6,5” inci dengan resolusi HD+ (720 x 1600 piksel). Layarnya sendiri hadir dengan desain dot drop display, yang mana di dalamnya terdapat sebuah lensa berukuran 5MP.

Beralih ke bagian belakang ponsel, terdapat sebuah kamera dengan resolusi 13MP yang dilengkapi dengan lampu LED flash. Untuk jeroan-nya sendiri, ponsel ini ditenagai menggunakan chipset MediaTek Helio G25. Untuk konfigurasi memori tersedia dua pilihan ukuran, 2GB/32GB dan 3GB/32GB.

Lihat Juga :   Samsung Dikabarkan Sedang Garap Ponsel Android Lipat Murah

Ponsel ini membawa baterai berukuran 5.000 mAh, berikut dukungan pengisian cepat 10W. Redmi 9A menjalankan Android 10 dengan kustomisasi MIUI 12 terbaru. Fitur lain yang turut tersedia antara lain,  Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, slot MicroSD, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), jack audio 3,5 mm, dan MicroUSB 2.0.

Mi Tru Wireless Earphone 2 Basic

Mi Tru Wireless Earphone 2 Basic

Earphone TWS terbaru dari Xiaomi ini menjanjikan kualitas audio tinggi berkat 12,2 mm dynamic driver yang dibawanya. Selain itu juga terdapat dukungan untuk codec AAC dan SBC, yang mana membuatnya nyaman untuk dipasangkan dengan berbagai perangkat audio lainnya.

Baterai earphone TWS ini mampu standby selama kurang lebih 5 jam dari kondisi penuh, serta tambahan 15 jam pada casing penyimpanan-nya. Earphone ini juga dibekali sederet fitur canggih di dalamnya, seperti teknologi dual mic environmental noise cancellation yang mampu menyaring suara dari luar ketika digunakan. Kemudian ada in-ear detection, yang mana memungkinkan perangkat merespon ketika pengguna melepas earphone dilepas dari telinga atau dengan menyentuh permukaan body.

Lihat Juga :   Ponsel Xiaomi Dengan Kamera 120X Zoom Menampakkan Diri

Mi Wi-Fi Range Extender Pro

Mi Wi-Fi Range Extender Pro

Perangkat berupa router pintar ini diklaim Xiaomi memiliki jangkauan lebih luas dibanding produk sejenis. Dua buah antena yang disematkan pada perangkat ini mampu memberikan kecepatan internet ngebut hingga 300 Mbps.

Mi Wi-Fi Range Extender Pro mampu terhubung dengan 16 perangkat sekaligus dalam satu waktu. Ukurannya yang ringkas, membuat perangkat ini sangat mudah untuk dipasang atau dikelola dengan berbagai produk smart living lainnya. Ditambah, pengoperasian perangkat ini luar biasa mudah berkat dukungan aplikasi Mi Home dari Xiaomi.

Mi Smart Band 5

Mi Smart Band 5

Selanjutnya adalah gelang pintar terbaru dari Xiaomi, Mi Smart Band 5. Perangkat pendukung kebugaran ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 1,1 inci, serta sejumlah program pemantau aktivitas hingga 11 jenis olahraga. Selain itu terdapat juga fitur pemantau kesehatan seperti, denyut jantung, kualitas tidur, hingga jadwal menstruasi untuk wanita.

Gelang pintar ini juga sudah mengantongi sertifikasi 5ATM, sehingga sangat aman untuk digunakan untuk aktivitas ekstrim atau sekedar bermain – main dengan air.

Lihat Juga :   Lolos TKDN, VIVO Akan Segera Luncurkan Ponsel Baru : VIVO V20 SE

Harga & ketersediaan

Redmi 9A, Mi Wi-Fi Range Extender Pro, dan Mi True Wireless Earphones 2 Basic. Keduanya akan mulai tersedia pada tanggal 17 Agustus di toko online Mi.com dan Lazada, serta offline di Authorized Mi Store dan Authorized Mi Shop. Sementara untuk Mi Smart Band 5, baru akan tersedia pada tanggal 20 Agustus mendatang.

Untuk harga :

  • Redmi 9A : Rp 1.199.000 (2/32GB) & Rp 1.299.000 (3/32GB)
  • Mi True Wireless Earphones 2 Basic : Rp 399.000
  • Mi Wi-Fi Range Extender Pro : Rp 149.000
  • Mi Smart Band 5 : Rp 449.000
Menulis untuk mengisi waktu luang.