Aplikasi Desain Rumah Untuk HP Android Terbaik

Posted on

Aplikasi Desain Rumah – Anda yang suka mendesain rumah dan desain interior, tentunya tidak boleh melewatkan aplikasi desain rumah yang banyak digunakan saat ini. Salah satu contohnya adalah Adobe Photoshop yang terkenal (termasuk Photoshop Touch dan Photoshop Express untuk seluler).

Banyak dari Anda tentu menggunakan aplikasi ini. Tetapi, jika Anda merasa kesulitan untuk mendesain dengan Photoshop, Anda bisa mencoba aplikasi desain rumah secara online dan offline di Android dan iOS.

Aplikasi desain rumah ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik Anda untuk membuat denah rumah idaman. Apa saja aplikasi untuk desain rumah alternatif ini?

Daftar Aplikasi Desain Rumah

aplikasi desain rumah untuk android

1. Aplikasi desain rumah Home Interior & Floorplan Design 3D

daftar aplikasi desain rumah

IKEA terkenal di Indonesia karena furniturnya yang terjangkau dan pengalaman berbelanja mandiri yang menyenangkan. Nah, bagi Anda yang penasaran apakah produk tersebut cocok dengan ruangan Anda, ada aplikasi bernama Room Planner: Home Interior & Floorplan Design 3D.

Sepintas, aplikasi ini adalah perencana rumah yang cukup umum yang akan Anda kenal saat menggunakannya. Namun yang unik adalah model furniturnya berdasarkan objek asli IKEA.

Anda juga bisa melihat ukuran dan nuansa furnitur, bermain-main dengan warna cat pada dinding, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, info kamar juga bisa dilakukan secara 3D atau 2D (bird-eye view). Menarik bukan?

Belanja IKEA kini lebih menyenangkan berkat Room Planner. Namun siapkan kapasitas memori internal yang lumayan besar, Karena aplikasi ini berukuran 400 MB.

>>Link Download Aplikasi<<

2. Houzz Interior Design Ideas

Berbeda dengan aplikasi lain, Ide Desain Interior Houzz dibuat dengan desain atau sketsa. Aplikasi ini adalah aplikasi yang menawarkan desain rumah yang ada. Anda cukup melihat gambar desain interior yang tersedia di aplikasi ini. Anda bisa dengan melihat kategori dan gaya.

Lihat Juga :   Bangjeff Higgs Domino Alat Mitra Top Up Murah dan Cepat Terbaru

Aplikasi ini sendiri lebih ke arah konsep berbagi ide sosial. Anda sebagai pengguna dapat melihat berbagai cerita, ide, gambar, foto tentang desain rumah yang berasal dari pengguna lain. Karena aplikasi ini terhubung dengan produk pendukung, Anda dapat melihat katalog produk desain interior dengan variasi harga.

Anda bisa mendapatkan ide desain rumah dari aplikasi ini. Anda juga dapat membagikan atau mengambil foto desain rumah yang telah Anda kerjakan.

>>Link Download Aplikasi<<

3. Aplikasi Desain Rumah Magicplan

Teknologi memang sangat memudahkan aktivitas manusia. Kini Anda tidak perlu repot lagi mengukur luas ruangan secara manual. Sudah ada aplikasi bernama magicplan yang bisa membuka sebuah ruangan dan mengubahnya menjadi denah lantai secara otomatis.

Aplikasi ini sangat berguna jika Anda ingin mengukur biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi kamar. Misalnya, perkiraan ukuran dinding dapat memberi Anda berapa biaya untuk mengecatnya.

Ini adalah aplikasi yang sangat berguna untuk arsitek yang ingin mengomunikasikan proyek dengan klien mereka. Anda dapat menggabungkan seluruh ruangan menjadi satu rumah, mengonversinya ke format PDF, SVG, dan XLS, dan melihat versi 3D dari sketsa yang dihasilkan.

>>Link Download Aplikasi<<

4. Aplikasi Desain Rumah Havenly

Jika Anda pengguna iPhone dan iPad, mengapa tidak memilih aplikasi bernama Havenly ini? Ya, aplikasi ini hanya tersedia di Apple App Store, memberikan pengalaman desain ruang interior yang solid. Berbagai rendering ruangan yang disediakan merupakan hasil desain dari desainer interior asli.

Disini anda juga bisa membandingkan harga furniture dari berbagai situs penjualan sehingga anda bisa mendapatkan harga yang paling terjangkau. Dengan mengirimkan foto setiap ruangan atau ruangan di rumah Anda, pengguna dapat berkonsultasi dengan desainer.

5. RoomScan Pro

Masih mencari aplikasi desain interior yang intuitif untuk iPhone Anda? Mungkin RoomScan Pro bisa menjadi pilihan yang layak. Tidak seperti aplikasi biasa, Anda akan menggunakan teknologi AR untuk mengirim tata letak ruangan ke aplikasi.

Lihat Juga :   Video Viral Lele PUBG 22 Detik Link Download Full HD Terbaru

Cukup arahkan kamera ke dinding dan ketuk layar, aplikasi akan membuka dinding dan lantai untuk mendapatkan gambaran akurat tentang bentuk dan ukuran ruangan.

6. Aplikasi Desain Rumah Live Home 3D

Bagi orang yang begitu pemilih, pasti membutuhkan banyak variasi furnitur agar bisa lebih menyesuaikan dengan keinginannya. Cukup gunakan Live Home 3D. Bayangkan saja, ada lebih dari 2000 objek 3D dan 2100 material yang bisa digunakan.

Dan jika Anda bingung harus memulai dari awal, ada juga puluhan template untuk mati

>>Link Download Aplikasi<<

7. Floor Plan Creator

Menggunakan aplikasi Floor Plan Creator ini akan memberikan desain rumah yang nyata dan realistis. Aplikasi desain rumah yang satu ini memiliki beberapa fitur yang akan memberikan kemudahan, misalnya Anda dapat mendesain lantai yang akan disesuaikan dengan ukuran ruangan.

Tidak hanya itu, fitur lain seperti 3D Tour Mode juga tidak luput dari kesalahan dalam mendesain rumah.

>>Link Download Aplikasi<<

8. Planner 5D – Interior Design

Memiliki berbagai fitur mudah untuk membuat desain rumah, tersedia juga aplikasi desain rumah Planner 5D – Interior Design dengan bantuan 2D atau 3D. Anda akan merasa seperti mendesain rumah secara realistis dengan gambaran nyata juga.

Salah satu fitur yang terpasang adalah editor. Di sini Anda bisa bebas dan membuat kastil Anda sendiri. Tidak hanya itu, bahkan Planner 5D – Interior Design telah menyediakan fitur katalog yang akan memberikan inspirasi untuk furniture yang akan Anda gunakan.

>>Link Download Aplikasi<<

9. Homestyler – Interior Design & Decorating Ideas

Pindah rumah tidak lagi membosankan berkat aplikasi ini. Anda bisa berkreasi dalam menambahkan furnitur pada sebuah ruangan, dan ini bisa dilakukan secara virtual!

Lihat Juga :   Download Lightroom Mod Apk Full Preset Premium Terbaru 2022

Anda hanya perlu memotret ruangan yang diinginkan dan sudut-sudut sudutnya untuk mendapatkan hasil yang akurat. Lalu, selanjutnya kamu bisa melakukan berbagai kustomisasi pada objek-objek yang ada di dalam ruangan, seperti mengganti dinding, menambah jumlah furnitur, dan masih banyak lagi!

Bahkan, kursi yang dipilih dapat diatur dengan kontrol yang sangat mudah. Jika Anda tidak ingin menggunakan foto kamar sendiri, ada juga beberapa desain kamar pre-made yang tersedia dalam berbagai tipe – kamar mandi, ruang makan, ruang keluarga, dan sebagainya.

Yang cukup unik, semua model furnitur yang tersedia memiliki desain 3D yang sangat realistis. Kelihatannya ngantuk banget kamu bisa memotret kamar kosong, menambahkan furnitur idaman, dan membagikannya di media sosial. dijamin teman-temanmu tidak akan tahu kalau itu hanya buatan.

>>Link Download Aplikasi<<

10. Home Design 3D – FREEMIUM

Membuat desain rumah sendiri memang tidak mudah. Namun, nyatanya Anda bisa melakukannya dengan mudah dan cepat dengan aplikasi Desain Rumah 3D Desain Rumah – FREEMIUM. Pertama, Anda perlu melakukan desain untuk lantai rumah Anda.

Setelah selesai dengan desain lantai yang sesuai dengan selera Anda, selanjutnya Anda bisa beralih ke dekorasi untuk pemasangan furnitur dan barang lainnya.

>>Link Download Aplikasi<<

Itulah beberapa alternatif aplikasi desain rumah yang bisa Anda pilih dan gunakan. Anda bisa memilih sesuai selera. Jika Anda memiliki dana lebih, Anda dapat memilih aplikasi atau program berbayar karena biasanya program berbayar akan menawarkan lebih banyak fitur.

Artikel Lainnya :