Cara Berhenti Berlangganan IndiHome Paling Mudah Tanpa Ribet

Posted on

Cara Berhenti Berlangganan IndiHome – Masalah jaringan pada layanan Indihome yang terjadi berulang kali menjadi faktor utama bagi sebagian pengguna untuk keluar dari layanan internet ini. Masalah jaringan Indihome September 2021 lalu terjadi akibat gangguan pada sistem komunikasi kabel di laut Jawa, Sumatera, dan Kalimantan pada seksi Batam-Pontianak.

Akibat terganggunya sistem komunikasi kabel, terjadi penurunan kualitas layanan internet Indihome dan Telkomsel di beberapa wilayah di Indonesia. Pengguna dapat berhenti berlangganan dari Indihome jika merasa tidak nyaman dengan masalah tersebut.

Berikut syarat dan ketentuan berhenti berlangganan layanan Indihome seperti dikutip dari laman Indihome.

Syarat Berhenti Berlangganan IndiHome

Cara Berhenti Berlangganan IndiHome

Apa pun alasan Anda berhenti berlangganan atau berhenti menggunakan layanan internet dari IndiHome, pastikan Anda mematuhi semua syarat dan ketentuan yang mereka berikan agar prosesnya lebih mudah.

Karena banyak orang yang menggunakan IndiHome tetapi tidak di ACC, meskipun internet tidak digunakan, Anda tetap harus membayar. Oleh karena itu, harap pahami syarat dan ketentuan berikut:

1. Memiliki identitas diri yang lengkap sesuai data registrasi

Syarat pertama adalah pastikan Anda memiliki identitas diri yang lengkap sesuai data yang Anda gunakan saat proses registrasi layanan IndiHome. Data ini berupa data pribadi yang jelas dan lengkap mulai dari KTP, SIM, atau data lain yang mengidentifikasi diri Anda.

2. Isi Formulir Berhenti Berlangganan

Saat Anda akan berhenti berlangganan IndiHome, Anda harus mengisi formulir informasi penghentian penggunaan layanan IndiHome. Anda mengisi pernyataan ini di kantor atau plaza IndiHome terdekat di kota Anda. Jika mampir lewat telepon atau online maka filenya berbeda dengan versi cetaknya.

3. Menyerahkan Perangkat Modem

Modem yang terpasang di rumah Anda adalah milik IndiHome. Jadi ketika Anda berhenti berlangganan modem, Anda harus mengembalikannya ke IndiHome. Jika Anda mengajukan berhenti berlangganan melalui Plasa IndiHome, jangan lupa membawa modem dan menyerahkannya kepada petugas.

Lihat Juga :   Menjalankan 2 Whatsapp Tanpa Root, GBwhatsapp Solusinya

4. Tidak Ada Tunggakan

Salah satu alasan mengapa banyak permintaan unsubscribe IndiHome tidak diajukan ke ACC adalah karena mereka memiliki tunggakan yang belum dibayar. Sehingga proses penghentian dihentikan sementara oleh IndiHome.

Pertama, pastikan Anda tidak memiliki tunggakan sama sekali saat mengajukan permohonan berhenti berlangganan.

Cara Berhenti Berlangganan Indihome

Berhenti Berlangganan IndiHome

Ada banyak cara untuk berhenti menggunakan layanan Indihome, mulai dari mengunjungi plaza Indihome hingga melalui call center Indihome. Anda dapat memilih salah satu metode termudah yang dapat Anda gunakan. Langkah-langkah cara berhenti menggunakan Indihome antara lain sebagai berikut:

1. Menelepon 147 (Call Center)

Cara pertama untuk berhenti berlangganan IndiHome adalah dengan menghubungi call center IndiHome. Cara ini merupakan salah satu cara yang paling sederhana dan mudah dilakukan oleh siapa saja dan dari mana saja. Anda tidak perlu datang ke plasa Telkom dan mengantri dengan pelanggan lain.

Cara ini sangat cocok untuk Anda yang tidak memiliki cukup waktu untuk mengurusi berhenti berlangganan IndiHome.

  • Siapkan syarat yang dibutuhkan untuk proses berhenti berlangganan layanan IndiHome
  • Kemudian Anda menghubungi call center IndiHome di 147. Anda akan dikenakan tarif panggilan normal sebesar Rp. 1000/menit. Pastikan pulsa Anda cukup untuk menjelaskan alasan berhenti berlangganan IndiHome
  • Setelah terhubung, sampaikan maksud dan tujuan Anda. Berikan alasan dan penjelasan yang lengkap, singkat, padat dan jelas
  • Admin call center IndiHome akan memproses permintaan Anda dan akan menanyakan apakah syarat yang harus Anda miliki sudah lengkap
  • Lunasi semua tagihan yang belum dibayar
  • Jika semua syarat yang diberikan telah terpenuhi, maka layanan internet IndiHome di rumah Anda akan dimatikan
Lihat Juga :   Link Rupiah Penghasil Uang 2022 Terbaru Yang Aman dan Terbukti Bayar

Catatan: “Proses ini biasanya memakan waktu 15-20 menit. Jika semua syarat terpenuhi, prosesnya bisa lebih cepat.”

2. Cara Berhenti Berlangganan Indihome Melalui Facebook

Cara ketiga yang bisa digunakan untuk berhenti berlangganan dari IndiHome bisa dilakukan melalui akun Facebook.

IndiHome ternyata cukup aktif di Facebook, bahkan berbagai keluhan masyarakat terkait masalah jaringan IndiHome juga bisa ditanggapi melalui layanan media sosial Facebook mereka, termasuk jika ingin berhenti berlangganan.

Bagi Anda yang ingin berhenti berlangganan IndiHome melalui aplikasi Facebook, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Facebook
  • Masuk dengan akun Facebook Anda
  • Silakan cari di halaman Facebook telkom @telkomcare
  • Klik kirim pesan
  • Mohon sampaikan maksud dan tujuan Anda untuk berhenti berlangganan IndiHome
  • CS telkomcare Facebook akan membalas pesan Anda
  • Berinteraksi dengan CS untuk proses berhenti berlangganan IndiHome
  • CS akan meminta beberapa dokumen dan menanyakan beberapa hal
  • Silakan bayar sisa tagihan IndiHome
  • CS akan memproses penghentian layanan internet IndiHome di rumah Anda
  • Tunggu sampai selesai

Catatan: “Proses penghentian layanan internet IndiHome melalui Facebook juga hampir sama dengan melalui call center. Di mana Anda harus menyiapkan persyaratan yang diperlukan dan melunasi semua pembayaran yang tersisa.

3. Kunjungi Telkom Plaza terdekat

Jika pulsa Anda tidak cukup untuk menelepon IndiHome, Anda bisa menggunakan cara kedua yaitu dengan datang langsung ke Telkom Plaza terdekat dari rumah Anda.

Lihat Juga :   Cara Paling Mudah Memindahkan Chat Whatsapp Dari iPhone ke Android

Cara ini sangat disarankan, karena Anda bisa langsung mengetahui apakah jaringan internet Anda sudah terputus atau belum. Bahkan, Anda bisa menyelesaikannya hanya dalam 1 hari kerja.

Sehingga Anda bisa segera berhenti berlangganan layanan internet IndiHome dengan lebih cepat. Namun pastikan dulu, Anda mengetahui lokasi plasa Telkom di kota Anda. Jika sudah menemukannya, kamu tinggal datang ke plasa Telkom dan ikuti langkah berikut

  • Siapkan semua syarat yang dibutuhkan untuk berhenti berlangganan IndiHome
  • Kemudian kunjungi telkom plaza di kota anda. Pastikan Anda datang pada jam buka yaitu Senin – Jumat pukul 08-16.00 dan Sabtu pukul 08.00-12.00
  • Ambil antrian ke CS IndiHome
  • Unduh formulir penghentian layanan internet IndiHome
  • Isi formulir dengan lengkap
  • Catat nomor tagihan dan alasan penghentian layanan IndiHome
  • Siapkan fotokopi KTP Anda
  • Setelah mendapatkan giliran ke CS, kirimkan formulir yang sudah diisi
  • CS akan menanyakan beberapa hal. Katakan saja sesuai dengan alasan penghentian layanan IndiHome Anda
  • Bayar sisa tagihan
  • CS akan memproses penghentian layanan internet IndiHome di rumah Anda
  • Selesai

Lihat Juga informasi Lainnya :

Nah itulah 3 cara unsubscribe IndiHome yang bisa kamu gunakan. Silakan pilih salah satu cara yang paling mudah, menurut Anda. Jangan lupa, persiapkan syarat-syaratnya sebelum mengajukan permohonan penghentian berlangganan internet. Karena internet kamu tidak akan terputus jika syaratnya tidak lengkap.