ASUS ROG 3 Resmi Kantongi Sertifikasi EEC, Jadwal Peluncuran Semakin Dekat

Posted on

Kabar terbaru datang dari smartphone gaming ASUS ROG 3.  Penerus dari ASUS ROG Phone series tersebut diketahui muncul pada daftar sertifikasi EEC hari ini.

Pada daftar tersebut terungkap, perangkat ini akan membawa nomor model ZD661KS dan akan tersedia untuk pasar global. Pengembangan perangkat ini dilakukan sesaat setelah ponsel ini muncul di halaman situs benchmark, Geekbench.

ASUS ROG 3 akan meluncur dengan dua varian kapasitas RAM, 8GB dan 12GB. Berdasarkan pengujian yang dilakukan, model dengan kapasitas RAM 8GB mendapatkan skor 902 poin dalam uji single core dan  3.074 poin pada pengujian multi core. Sementara untuk moedel dengan RAM 12GB, dari hasil pengujian di dapat hasil 910 poin di single core dan 3.229 poin pada multi core.

Ponsel gaming ini akan dibekali chipset buatan Qualcomm, dengan seri Snapdragon 865. Untuk sistem operasinya sendiri, ponsel gaming dari ASUS ini akan menggunakan OS Androdi 10.

Sebelumnya ASUS ROG 3 sempat muncul di daftar perangkat Wi-Fi Alliance. Ponsel ini terungkap bakal mendukung beberapa fitur konektivitas seperti  Wi-Fi 802.11ax, Wi-Fi Direct, dan Miracast.

Lihat Juga :   iQOO 5 & iQOO 5 Pro Resmi Meluncur, Bawa Fitur Fast charging 120W

Xu Xuanyue, co-CEO ASUS menyebutkan perusahaan-nya saat ini tengah berencana untuk meluncurkan ASUS ROG Phone 3 dan ZenFone 7 pada akhir Q2 2020, atau awal Q3 2020. Tanpa menyebut tanggal pasti peluncurannya.

Seperti namanya, ponsel ini akan menjadi penerus dari ASUS ROG Phone 2. Dan akan menjadi ponsel gaming generasi ke tiga dari perusahaan asal Taiwan tersebut.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.