Cara Membuat Efek Bokeh Video Menggunakan Kinemaster

Membuat Efek Bokeh Video Menggunakan Kinemaster – Di postingan kali ini kita akan membahas sebuah aplikasi aplikasi video Bokeh yang bernama Kinemaster yang sedang trending di internet karena kemampuannya membuat video terlihat profesional.

Bokeh merupakan salah satu teknik fotografi yang sangat unik dan menarik yang biasanya hanya ada pada DSLR dan kamera digital.

Dan sejak saat ini dunia teknologi sedang berkembang, banyak developer telah melakukan inovasi yang luar biasa.

Sekarang Kalian tidak lagi membutuhkan kamera profesional hanya untuk mengubah foto atau video Kalian menjadi bokeh. Hanya dengan aplikasi video bokeh lebih mudah.

Untuk pengguna Android, Jaka punya aplikasi video bokeh terbaik yang direkomendasikan buat kamu. Meski HP kamu tidak mendukung mode portrait, kamu tetap bisa membuat video dengan bokeh.

Dari sekian banyak teknik editing baik untuk foto maupun video, efek “Bokeh” adalah salah satu yang paling populer karena membuat gambar dan video menjadi lebih keren.

Efek ini akan fokus pada objek tertentu sedangkan bagian lain akan tampak “blur”. Biasanya, efek ini didapat saat memotret dengan kamera DSLR.

Lalu bagaimana jika membuat efek bokeh dalam sebuah video? Nah kali ini kami akan memberikan tutorial cara membuat efek bokeh video menggunakan aplikasi KineMaster.

Cara Membuat Efek Bokeh / Blur Pada Video Menggunakan Kinemaster

efek bokeh video menggunakan kinemaster

Berikut cara mudah membuat efek bokeh atau blur pada video dengan menggunakan aplikasi KineMaster di Ponsel Android kalian.

1. Pertama, silahkan download download dulu apliakasi KineMaster Pro atau KineMaster Mod dan install di ponsel Android kalian.

2. Jalankan aplikasinya, lalu klik tombol add project.

efek bokeh kinemaster

3. Lalu pilih aspek rasio sesuai dengan video kalian.

pilih aspek rasio

4. Tekan tombol media dan sisipkan video dari galeri yang akan diedit untuk di blur atau dibuat efek bokeh.

sisipkan video

5. Lalu klik ikon Ceklis di pojok atas.

klik ceklis

6. Setelah video dimasukkan, klik menu layer, pilih effect.

pilih effect

7. Kemudian cari basic effect dan pilih jenis blur (efek bokeh) yang akan digunakan.

basic effect

8. Setelah itu, sesuaikan durasi video yang kalian inginkan. Selain itu, di menu opsi, Kalian juga dapat memotong bentuk bokeh atau blur serta ketajaman blur dengan mengklik pengaturan.

pengaturan efek bokeh

9. Dan untuk mengurutkan objek yang akan diblur, setelah efek blur aktif, klik icon gembok. Kemudian jalankan perlahan, ikuti dan tutupi objek yang akan diblur hingga durasi waktu yang Kalian inginkan.

ikon gembok

Kesimpulan

Nah, itu dia tutorial tentang cara membuat efek bokeh video menggunakan Kinemaster yang bisa kami bagikan. Memang cara ini agak sedikit ribet jika kalian tidak terbiasa.

Tetapi, jika kalian ingin membuat efek bokeh yang instan hanya dengan beberapa klik dan efek bokeh akan secara otomotis ditambahkan ke video kalian, kalian bisa mencoba beberapa Aplikasi Video Bokeh yang sudah kami bahas di artikel sebelumnya. Selamat mencoba!

About the Author: Master Bokeh