Google Pixel 5 Dikabarkan Bakal Dibekali Layar 120Hz & SD765G

Posted on

Google baru saja meluncurkan generasi terbaru dari Pixel series bernama Pixel 4a. Berada di segmen kelas menengah, ponsel ini dibanderol dengan harga terjangkau di angka $349. Belum genap satu minggu peluncuran, beredar rumor yang menyebut Google sudah mempersiapkan beberapa ponsel baru yang akan dirilis pada musim gugur mendatang.

Laporan terbaru mengungkap, perangkat yang dimaksud besar kemungkinan adalah Pixel 4a 5G dan Pixel 5. Pixel 4a 5G akan menjadi varian baru Pixel 4a dengan tambahan konektivitas 5G di dalamnya. Sementara Pixel 5 akan menjadi perangkat pembuka untuk Pixel 5 series.

Pixel 5 tidak akan menjadi perangkat flagship Google, tetapi ada rumor menarik mengenai ponsel ini. Menurut analis Ross Young, Pixel 5 akan hadir dengan ukuran layar cukup besar, mencapai 6,6 inci. Layar tersebut disebutkan bakal membawa dukungan refresh rate 120Hz, dan akan diproduksi oleh Samsung Display dan BOE.

Lihat Juga :   Huawei Nouva 8 SE Akan Ditenagai Menggunakan Chipset Dimensity

Sebagai generasi terbaru Pixel series, Pixel 5 tentu akan membawa spesifikasi lebih baik dibandingkan Pixel 4a series. Namun informasi mengenai ukuran layar 6,6 inci yang dibawanya sedikit bertentangan dengan klaim sebelumnya yang menyebut layar Pixel 5 hanya berukuran 5,8 inci. Jadi kebenaran informasi ini masih patut untuk dipertanyakan. Google sendiri dikabarkan tidak akan menghadirkan varian Pixel XL untuk tahun ini.

Pixel 5 dikabarkan akan membawa chipset Snapdragon 765G, dan membawa baterai dengan kapasitas besar. Sementara untuk perkiraan harganya, Pixel 4a 5G kemungkinan akan memiliki banderol sekitar $ 449 dan Pixel 5 di angka $ 649. Kami akan terus mengabari update informasi terbaru mengenai perangkat ini jika sudah tersedia nanti.

Menulis untuk mengisi waktu luang.