Mi Band 5 Akan Rilis Akhir Tahun Ini, Intip Beberapa Fitur Yang Akan Dibawanya

Posted on

Mi Band menjadi salah satu gelang pintar paling laris saat ini, semua seri yang dirilis hampir semuanya ludes diborong oleh para penggemarnya. Tahun lalu Mi Band sudah mencapai versi 4 dalam serinya, pada Mi Band 4 gelang pintar ini membawa peningkatan cukup besar dibanding pendahulunya.

Kini muncul beberapa rumor yang mengatakan Xiaomi tengah bersiap untuk meluncurkan Mi Band generasi ke 5, akan seperti apa gelang pintar terbaru dari Xiaomi ini nantinya? Berikut sedikit bocorannya,

Xiaomi Mi Band 5

Baru-baru ini, Huami , pembuat Mi Bands merilis laporan keuangannya untuk Q1 2020 . Dalam hal itu, CEO perusahaan mengkonfirmasi pelepasan Mi Band 5 akhir tahun ini. Sekarang, seminggu kemudian, fitur pelacak kebugaran yang akan datang dibocorkan oleh TizenHelp .

Dikutip dari TizenHelp, situs tersebut membeberkan secara rinci mengenai spesifikasi yang mungkin dibawa oleh penerus Mi Band 4 tersebut. Pada artikel yang dimuat situs tersebut, disebutkan perangkat tersebut akan hadir dalam dua versi yakni untuk pasar China dan pasar Global.

Lihat Juga :   Stiker WA ¬†Terbaru Rekomendasi Stiker WA Gerak Lengkap Cara Buatnya

Untuk versi Global, Xiaomi Mi Band 5 akan hadir dengan nama Mi Smart Band 5. Varian ini akan memiliki nomor model XMSH11HM , sesuai dengan urutan nomor model Mi Smart Band 4 XMSH10HM.

Sedikit informasi mengenai nama, Xiaomi memutuskan me-rebranding nama Mi Band menjadi Mi Smart Band semenjak perilisan generasi ke empat gelang pintar ini.

Seperti biasa, untuk versi Global gelang pintar ini tidak akan dibekali fitur NFC. Namun kedua varian di generasi ke lima ini membawa fitur pintar Amazon Alexa. Lebih lanjut, Mi Smart Band 5 akan dilengkapi sensor spO2 untuk memonitor kadar oksigen darah. Perangkat ini juga dilaporkan akan membawa fitur seperti pelacakan siklus menstruasi dan PAI (Personal Activity Intelligence), sebuah fitur yang sering dijumpai pada produk Huami Amazfit .

Sebelumnya, Xiaomi Mi Smart Band 5 dijadwalkan akan meluncur pada bulan Juni mendatang di Cina. Namun akibat adanya wabah virus COVID-19, perusahaan menunda peluncuran-nya hingga akhir Juni atau Juli mendatang. Sementara untuk pasar Global, diharapkan perangkat ini akan dirilis sekitar bulan Oktober atau November nanti.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.