OnePlus Dikabarkan Gandeng Leica Kembangkan Sensor Kamera Untuk OnePlus 9 Series

Posted on

kinemaster.co.id – Banyak perusahaan OEM melakukan berbagai cara untuk dapat meningkatkan kualitas kamera ponsel buatan-nya. Mulai dari optimasi perangkat lunak, hingga bekerja sama dengan perusahaan pembuat kamera untuk mengembangkan sensor kamera sendiri. Tujuannya sama, yakni memiliki produk dengan kualitas kamera unggulan.

Huawei x Leica

Berbicara tentang kemitraan perusahaan pembuat ponsel dengan perusahaan kamera, tentu akan mengingatkan kita pada nama besar Huawei. Ya, Huawei merupakan salah satu perusahaan pembuat smartphone yang dinilai sukses mengembangkan ponsel dengan kemampuan kamera diatas rata – rata bersama Leica.

Huawei Ultra Vision Camera | Foto credit ©Huawei

Berkaca dari kesuksesan yang berhasil diraih Huawei, OnePlus nampaknya gatal ingin mencoba peruntungan yang sama lewat kerja sama serupa. Baru – baru ini muncul sebuah kabar yang menyebut tentang rencana OnePlus yang akan bekerja sama dengan Leica untuk mengembangkan sensor kamera sendiri.

Bocoran datang dari seorang Leaker

Kabar tersebut pertama kali datang dari seorang leaker bernama Teme (@RODENT950). Beberapa waktu lalu, leaker tersebut memposting sebuah cuitan yang berisi daftar perusahaan pembuat ponsel yang tengah bermitra bersama perusahaan pembuat lensa.

Pada daftar tersebut nampak nama – nama yang sudah tidak asing lagi, seperti Huawei, Nokia, VIVO, dan OnePlus. Bahkan ketika salah seorang pengguna Twitter menanyakan prihal nama OnePlus yang muncul pada daftar tersebut, Teme membalasnya dengan singkat “seri OP9”.

Lihat Juga :   Xiaomi Bawa Teknologi RAMDISK ke Dalam Platform Ponsel Pintar

Mungkinkah yang dimaksud dengan OP9 adalah OnePlus 9? Jika informasi ini valid, tentu ini akan menjadi berita besar. Bisa jadi tahun depan kita bakal melihat OnePlus bersaing dengan Huawei Mate 40 Pro, atau Xiaomi Mi 10 Ultra yang notabene merupakan ponsel dengan kamera terbaik untuk saat ini.

Sinyal dari sang CEO

Pete Lau, CEO OnePlus | Foto credit ©YourStory

Dalam sebuah wawancara bersama Input Mag beberapa waktu lalu, Pete Lau selaku CEO dari OnePlus telah mengungkapkan jika perusahaan-nya memang saat ini tengah berfokus pada peningkatan kinerja kamera ponsel.

“with a bigger focus on software and hardware” – Pete Lau

Lebih lanjut sang CEO berujar bahwa perusahaan-nya tidak hanya akan berfokus pada peningkatan seri premium semata. Melainkan juga untuk model terjangkau milik perusahaan seperti Nord series. Menariknya, hingga wawancara tersebut berakhir, Pete Lau sama sekali tidak menyebut nama Leica atau perusahaan pembuat sensor kamera lainnya.

Menurut kabar yang beredar sebelumnya, OnePlus 9 series akan hadir dalam tiga model. Model pertama adalah OnePlus 9, kemudian ada OnePlus 9E, dan model tertinggi adalah OnePlus 9 Pro. Sejauh ini kami tidak memiliki informasi varian mana yang akan menggunakan lensa Leica. Namun jika kabar ini benar, OnePlus 9 bakal menjadi salah satu ponsel yang ditunggu kemunculannya di tahun 2021 mendatang.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.