OPPO Reno5 4G Resmi Meluncur : SD720G, RAM 8GB & Quad Camera

Posted on

kinemaster.co.id – Beberapa waktu lalu, OPPO dikabarkan tengah mempersiapkan varian baru dari jajaran produk Reno5 series. Menurut laporan yang beredar sebelumnya, varian baru tersebut hanya akan mendukung konektivitas 4G. Sekarang, perangkat resmi diperkenalkan sebagai OPPO Reno5 4G.

OPPO diketahui baru saja meluncurkan OPPO Reno5 4G di Vietnam. Model tersebut dibanderol dengan harga sekitar 8.690.000 Dong Vietnam, atau sekitar Rp 5,2 jutaan. OPPO diketahui juga akan segera merilis varian ini di Indonesia pada tanggal 12 Januari mendatang.

Spesifikasi OPPO Reno5 4G

Smartphone andalan terbaru OPPO ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci. Layar tersebut menawarkan resolusi maksimal Full HD+ (2400 x 1080 piksel), dengan dukungan kecepatan refresh 90Hz. Di bagian bawah layar, terdapat sensor finger print sebagai fitur keamanan tambahan.

Beralih ke bagian jeroan ponsel, Reno5 4G ditenagai menggunakan chipset besutan Qualcomm dengan seri Snapdragon 720G. Chipset tersebut bakal didukung menggunakan RAM berjenis LPDDR4x dengan ukuran 8GB, serta memiliki penyimpanan internal sebesar 128GB. OPPO juga menyediakan slot untuk penyimpanan eksternal berjenis MicroSD.

Lihat Juga :   ZTE Axon 20 5G, Ponsel Pertama di Dunia Dengan Kamera Bawah Layar
OPPO Reno5 4G Resmi Meluncur, Bawa SD720G, RAM 8GB & Quad Camera
Konfigurasi Quad Camera OPPO Reno5

Di sektor kamera, ponsel hadir dengan dibekali konfigurasi Quad-Camera. Ke empat lensa tersebut terdiri dari, lensa utama 44MP, lensa ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, dan sebuah lensa monokrom berukuran 2MP. Di sisi depan, tersedia kamera tunggal dengan lensa berukuran 44MP.

Sama dengan varian 5G, OPPO reno5 4G bakal menjalankan sistem operasi Android 11 terbaru dengan kustomisasi ColorOS 11.1. Ponsel ini akan didukung oleh baterai berukuran 4.310 mAh, lengkap dengan dukungan pengisian cepat SuperVOOC 50W generasi pertama.

Selain itu, OPPO juga dikabarkan akan merilis seri Reno5 5G secara global dalam beberapa minggu mendatang. Di negara asalnya, Reno5 Pro mengemas chipset MediaTek Dimensity 1000+ SoC. Sementara untuk versi global, perangkat dikabarkan akan hadir dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 765G SoC.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.