Pixel 5 Tidak Akan Dibekali Teknologi Pixel Neural Core dan Active Edge

Posted on

kinemaster.co.id – Model terbaru dari Google Pixel series (Pixel 5) sangat jauh berbeda dibanding generasi sebelumnya. Ini seperti Google membuat ponsel baru dengan memakai nama “Pixel”. Tidak hanya desain yang benar – benar berubah, jeroan hingga fitur di dalamnya pun banyak yang berubah.

Jika dahulu Pixel series selalu identik dengan chipset ber-performa tinggi. Di Pixel generasi terbaru ini Google malah menggantinya dengan chipset kelas menengah. Belum lagi beberapa fiturnya di dalamnya yang dihilangkan, seperti yang baru – baru ini terungkap adalah hilangnya Pixel Neural Core dan Active Edge.

Dimulai dengan Active Edge, Google pertama kali menghapusnya teknologi ini pada model Pixel 4a yang dirilis beberapa waktu lalu. Padahal, Pixel 3a yang dirilis pada tahun lalu masih membawa teknologi ini. Dan sayangnya, model Pixel terbaru yang akan segera rilis mendatang (Pixel 5 & Pixel 4a 5G) dikabarkan juga tidak akan membawa teknologi ini.

Active Edge memungkinkan pengguna menekan bagian samping ponsel Pixel mereka untuk mengaktifkan Asisten Google. Selain itu, fitur ini juga dapat digunakan untuk membungkam alarm, timer, dan panggilan. Dengan semua ponsel yang diluncurkan Google tahun ini tidak memilikinya, dapat dikatakan Active Edge sudah mati dan terkubur.

Lihat Juga :   LG Ungkap Smartphone Baru Lewat Sebuah Video Youtube

Kemudian teknologi yang disebut sebagai Pixel Neural Core. Google mengonfirmasi bahwa Pixel 4a series dan Pixel 5, tidak  dibekali chip yang mendukung proses pencitraan, pembelajaran mesin, dan juga mendukung Face Unlock sama seperti pada seri Pixel 4.

Akan tetapi, meski fitur Face Unlock pada ponsel Pixel terbaru sudah dihilangkan, chip inti yang digunakan pada kamera yang digunakan masih mendukung untuk proses pencitraan. Ya meskipun menurut beberapa tim pengembang hardware perangkat Pixel menyebut, kemampuannya tidaklah maksimal akibat batasan yang dimiliki chipset Snapdragon 765G.

Menulis untuk mengisi waktu luang.