Ponsel Xiaomi Dengan Kamera 120X Zoom Menampakkan Diri

Posted on

Laporan terbaru memperlihatkan sebuah ponsel Xiaomi dengan modul kamera 120X Zoom. Menurut bocoran yang beredar, perangkat tersebut merupakan seri ponsel flagship yang tengah dipersiapkan Xiaomi. Beberapa spekulasi menyebut perangkat tersebut merupakan Mi 10 Pro Ultra yang akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya Xiaomi dilaporkan tengah mengerjakan sebuah ponsel dengan kemampuan kamera tinggi. Perangkat tersebut dikabarkan bakal diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun ke 10 Xiaomi yang jatuh pada bulan ini. Kabar menyebut, ponsel terbaru Xiaomi tersebut akan debut sebagai Mi 10 Pro Ultra. Namun ada juga rumor yang mengatakan jika ponsel tersebut akan memiliki nama Mi 10 Ultra, manakah yang benar?

Ponsel Xiaomi Dengan Kamera 120X Zoom Menampakkan Diri
Bagian belakang Mi 10 (Pro) Ultra

Pada gambar di atas, tertulis jika perangkat ini nantinya akan bernama Mi 10 Ultra. Tapi kebiasaan Xiaomi yang sering mengganti nama produk jelang peluncuran-nya membuat kami sendiri tidak yakin. Pada gambar tersebut, kita dapat melihat bagian belakang ponsel.

Terlihat ponsel ini akan memiliki modul kamera periskop berwarna silver, yang penempatan-nya dipisah dengan modul kamera lainnya. Di bawahnya, terdapat sebuah modul kamera dengan tiga buah lensa sejajar lengkap dengan tiga buah lampu LED flash. Kita bisa melihat dengan jelas tulisan 120X Zoom di bawah panel lampu flash kamera tersebut.

Lihat Juga :   OnePlus Clover, Ponsel Entry Level Terbaru Dari OnePlus Tahun Ini

Menariknya, ada satu foto yang menunjukkan bagian body ponsel ini transparan. Mungkinkah Xiaomi bakal membawa kembali desain uniknya tersebut ke flagship terbaru-nya ini?

Kamera di bawah layar?

Meski tidak ada foto yang menunjukkan bagian depan ponsel, beredar rumor yang menyebut ponsel ini bakal membawa kamera depan yang diletakkan di bagian bawah layar. Jika rumor tersebut benar, Mi 10 (Pro) Ultra bakal menjadi ponsel komersial pertama di dunia yang hadir dengan teknologi tersebut.

Kotak ritel Mi 10 (Pro) Ultra

Seperti yang sudah kita ketahui, OPPO dan Xiaomi telah sukses mendemonstrasikan teknologi kamera di bawah layar beberapa waktu lalu. Dan sampai saat ini, belum ada satupun diantara mereka yang meluncurkan ponsel dengan kemampuan tersebut. Itulah sebabnya, kenapa rumor tersebut cukup menarik untuk ditunggu.

Dikutip dari 91mobiles, flagship terbaru Xiaomi ini nantinya akan ditenagai menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus SoC. Untuk memori penyimpanan-nya, akan tersedia beberapa varian ukuran seperti 8GB RAM/128GB dan 256GB, 12GB RAM/256GB, dan terakhir 16GB RAM/512GB.

Menulis untuk mengisi waktu luang.