Redmi 9 Resmi Dijual di Malaysia, Indonesia Kapan?

Posted on

Redmi 9 menjadi salah satu ponsel yang ditunggu kedatangan-nya tahun ini. Meskipun beberapa waktu lalu Redmi baru saja meluncurkan dua seri Note 9 untuk pasar Indonesia, tetap saja seri ponsel paling terjangkau dari Redmi banyak dinantikan.

Redmi 9  sudah di luncurkan untuk pasar Eropa pada 10 Juni lalu. Kemudian penjualan tersebut berlanjut ke negara di Asia Tenggara, dan Malaysia menjadi negara pertama yang menjual Redmi 9 secara resmi. Di Malaysia, Redmi 9 ditawarkan dengan harga RM499 untuk varian 3/32GB dan RM599 untuk varian 4/64GB. Penjualan perdana-nya sendiri telah dimulai sejak tanggal 18 Juni lalu.

Poster Redmi 9 Malaysia

Sekarang pertanyaan-nya, jika Malaysia saja sudah lalu kapan dengan Indonesia? Sayangnya, tidak ada informasi mengenai kapan ponsel murah Redmi tersebut akan tiba di Indonesia. Untuk saat ini sepertinya Redmi tengah fokus pada penjualan seri Note 9 yang baru beberapa waktu lalu di luncurkan.

Spesifikasi Redmi 9

Bagi kalian yang penasaran seperti apa spesifikasi Redmi 9, kami akan sedikit mengulasnya secara singkat.

Perangkat ini dibekali layar berjenis IPS LCD dengan ukuran 6,53 inci. Layar tersebut membawa resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel dan aspek rasio 19,5 : 9, serta tidak ketinggalan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Lihat Juga :   Samsung W2018, Smartphone Android Lipat Terbaru Samsung

Redmi 9 membawa chipset buatan MediaTek dengan seri Helio G80, yang dipadukan dengan konfigurasi memori mencapai 6GB RAM + 128GB internal (varian tertinggi). Untuk sistem operasinya sendiri, ponsel ini sudah menggunakan Android 10 dengan kustomisasi MIUI 12.

Di sektor kamera, ponsel ini dibekali konfigurasi empat buah lensa untuk kamera utamanya. Ke empat lensa tersebut terdiri dari 13MP lensa utama, 8MP lensa ultrawide, 5MP lensa makro, dan 2MP lensa kedalaman (depth). Sementara untuk kamera depan, ponsel ini membawa satu buah lensa berukuran 8MP.

Tidak ketinggalan, Redmi turut membenamkan sejumlah fitur pendukung pada ponselnya ini. Seperti dual SIM, konektivitas 4G, VoLTE, WiFi single-band (2,4 GHz), Bluetooth 5.0, GPS, radio FM nirkabel, slot kartu microSD khusus, NFC multi fungsi, blaster IR, jack headphone 3.5mm, dan USB Type-C.

Sementara untuk menjaga ponsel agar senantiasa tetap hidup. Redmi membekali ponsel murahnya ini dengan baterai berkapasitas 5.000 mAH, lengkap dengan kemampuan pengisian cepat hingga 18W.

Lihat Juga :   ASUS Rilis Teaser Resmi Zenfone 7, Bawa Desain Kamera Flip
Menulis untuk mengisi waktu luang.