Samsung Galaxy S20 FE Resmi Diluncurkan, Ini Rincian Spesifikasi & Harganya

Posted on

kinemaster.co.id – Samsung baru saja merilis smartphone andalan terbaru Galaxy S20 FE dalam acara bertajuk Galaxy Unpacked. Ponsel ini menjadi anggota terbaru dari keluarga Galaxy S20 series, yang menawarkan kombinasi antara gaya dan performa tinggi.

Desain Galaxy S20 FE

Galaxy S20 FE hadir dalam enam varian warna menarik yang pasti bakal membuat pembeli kebingungan, karena semuanya terlihat sangat bagus. Namun, tampilan warna-warni tersebut hanyalah sebagian kecil kelebihan yang dimiliki ponsel ini. Masih ada hal menarik lain-nya yang bisa kalian temukan dari generasi terbaru S20 series ini.

Samsung Galaxy S20 FE Resmi Diluncurkan, Ini Rincian Spesifikasi & Harganya

Salah satunya adalah lubang infinity-O pada layar utama-nya, yang mana merupakan lubang terkecil dari seluruh seri Samsung Galaxy saat ini. Di bagian belakang, ponsel ini membawa tiga buah lensa yang ditempatkan pada sebuah modul berbentuk persegi.

Spesifikasi Galaxy S20 FE

Galaxy S20 FE memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi 2400 x 1080 dan kecepatan refresh 120Hz. Versi 5G ponsel ini ditenagai menggunakan prosesor Snapdragon 865, sedangkan versi 4G hadir dengan dukungan chipset Exynos 990. Ponsel ini memiliki kapasitas RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 256GB. Memori internalnya sendiri masih bisa diperluas hingga kapasitas maksimal 1TB menggunakan memori eksternal berjenis MicroSD.

Lihat Juga :   Penampakan Langsung Asus ROG 3 Bocor, Berikut Spesifikasinya

Seperti yang kami sebutkan di atas tadi, ponsel terbaru Samsung ini membawa konfigurasi tiga buah kamera. Ketiga kamera tersebut terdiri dari, kamera sudut ultrawide 12MP f / 2.2 123°, kamera Dual Pixel 12MP f / 1.89 dengan OIS, dan kamera telefoto 8MP f / 2.4

Kamera S20 SE ini hadir dengan sejumlah fitur, diantaranya 3x optical zoom dan 30x space zoom. Sementara itu, untuk kamera bagian depan ponsel ini mengandalkan sebuah lensa berukuran 32MP f / 2.2.

Samsung membekali Galaxy S20 FE dengan baterai berkapasitas 4.500mAh, lengkap dengan dukungan pengisian cepat 25W, pengisian nirkabel 15W, dan PowerShare (pengisian nirkabel terbalik). Sayangnya untuk menikmati teknologi pengisian cepat tersebut pengguna harus membeli aksesoris tambahan berupa kepala charger secara terpisah. Hal ini disebabkan karena Samsung hanya membekali charger berdaya output maksimal 15W dalam kotak penjualan-nya.

Untuk sistem operasi yang digunakan, ponsel ini akan mengandalkan OS Android 10. Asiknya lagi, model ini juga termasuk jajaran perangkat yang memenuhi syarat untuk mendapat dukungan upgrade OS sebanyak tiga kali dari Samsung. Fitur lain yang dimiliki antara lain, NFC, Bluetooth 5.0, pemindai sidik jari dalam layar, speaker stereo dengan teknologi Dolby Atmos, dan sertifikasi untuk IP68.

Lihat Juga :   Lenovo Legion Gaming Phone Dibekali Teknologi Dual X-Axis Linear Motor

Harga dan Ketersediaan

Galaxy S20 FE akan dibanderol dengan harga $ 699 (128GB) untuk versi 5G di AS. Di Inggris, untuk varian 4G memiliki harga £ 599 (128GB). sedangkan untuk varian 5G-nya dibanderol sekitar £ 699. Di Eropa, untuk varian 4G dengan 128GB memori internal ditawarkan dengan harga€ 669 (€ 649 di beberapa negara), sedangkan versi 5G memiliki harga sekitar € 769 (€ 749 di beberapa pasar). Beberapa negara Eropa juga mendapatkan versi penyimpanan 256GB dengan banderol € 719 untuk versi 4G dan € 819 untuk versi 5G.

Pembeli yang mengikuti program pre-order, nantinya akan dapat memilih antara paket Xbox Gamepass gratis (langganan 3 bulan + controller MOGA XP5) atau Galaxy Fit 2. Pre-order dimulai hari ini dan tersedia untuk umum pada tanggal 2 Oktober mendatang. Perhatikan bahwa beberapa varian warna hanya tersedia secara online.

Menulis untuk mengisi waktu luang.