Samsung Perkenalkan Panel OLED Lipat Dengan Kelengkungan Terkecil di Dunia

Posted on

kinemaster.co.id Р Samsung baru saja mengumumkan panel OLED lipat baru yang diklaim memiliki tingkat kelengkungan paling kecil di dunia untuk perangkat komersial. Perusahaan menambahkan panel tersebut pertama kali digunakan oleh Galaxy Z Fold 5G yang baru saja dirilis.

Perusahaan menyebut Ultra-Thin Glass (UTG) pada layar membantu memberikan tingkat keunggulan produk yang lebih tinggi. Ini adalah panel OLED lipat ketiga yang diproduksi oleh Samsung dengan dukungan resolusi layar 2208 x 768 piksel pada layar 7,6 inci.

Samsung sendiri disebut merupakan perusahaan pertama yang mengaplikasikan panel lengkung 1.4R pada smartphone. Desain dengan tingkat kelengkungan kecil seperti ini sangat membantu meningkatkan pengalaman pengguna karena menekan tingkat emisi cahaya biru yang dihasilkan panel.

Lebih lanjut lagi, Samsung mengatakan untuk meminimalisir tegangan lipat pihaknya telah mengoptimalkan beberapa teknologi yang berkaitan dengan material layar, desain panel, dan perakitan modul. Struktur berlapis tersebut diharapkan dapat berfungsi sebagai bantalan pada mekanisme layar.

Samsung menambahkan bahwa panel tersebut telah lulus pengujian lipat 200.000 kali dan telah menerima sertifikasi “Eye Care Display“. Desain panel terbaru ini juga disebut telah mencapai tingkat emisi lebih baik untuk cahaya biru hingga 6,5% aja. Tentunya panel baru ini sangat aman dan nyaman saat digunakan dalam durasi lama.

Menulis untuk mengisi waktu luang.