Sony Luncurkan Xperia 1 II, Ponsel Dengan Fitur Kamera Unggulan

Posted on

Sony dikabarkan akan segera meluncurkan ponsel terbaru mereka , Sony Xperia 1 II. Ponsel yang disebut sebagai Xperia 1 Mark Two ini akan tersedia di Amerika Serikat mulai 24 Juli mendatang, dan dibanderol dengan harga $ 1.199.

Bagi kalian yang mungkin tertarik untuk membeli ponsel terbaru Sony ini, bisa mengikuti program pre-order yang sudah dibuka di beberapa situs seperti Amazon, Best Buy, Adorama, dan B&H. Ada bonus menarik berupa Earbud Sony WF-1000XM3 yang diberikan gratis bagi pembeli yang mengikuti program pre-order sebelum 28 Juni, dan hanya berlaku di situs B&H dan Adorama.

Spesifikasi Sony Xperia 1 II

Sony Xperia 1 II dibekali layar berjenis HDR OLED 6,5 inci dengan aspek rasio 21: 9, yang mana menjadi spesifikasi layar paling tinggi untuk ponsel kelas flagship. Ponsel terbaru Sony ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 865 SoC, yang dikombinasikan dengan RAM berukuran 8GB serta internal memori 256GB. Sony juga membekali smartphone terbarunya ini dengan slot MicroSD untuk ekspansi memori tambahan hingga 1TB.

Lihat Juga :   Samsung Umumkan Berhenti Kembangkan Galaxy M41, Mau Fokus ke M51

Salah satu fitur unggulan smartphone ini ada pada tiga buah lensa kamera yang dibawanya. Kamera Sony Xperia 1 II dikembangkan langsung oleh para insinyur Sony yang membut beberapa kamera mirrorless populer seperti Sony A7 III.

Ponsel terbaru Sony ini membawa konfigurasi tiga buah kamera berukuran 12MP yang mencakup lensa lebar, ultra lebar, dan zoom. Sony mengklaim, kamera Sony Xperia 1 Mark Two ini mampu memotret hingga 20fps dalam mode burst dengan fitur autofocus dan auto-exposure diaktifkan.

Belum cukup sampai disitu, kamera Sony Xperia 1 II juga dibekali kemampuan pelacakan mata manusia hingga hewan. Sony juga turut membenamkan beberapa fitur kamera profesional seperti, Mode Pro, Pengaturan Filem, dan masih banyak lagi. Ponsel ini juga dibekali kamera depan berukuran 8MP yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie.

Ponsel ini akan hadir dengan Android 10, dan ditenagai baterai dengan kapasitas 4.000 mAh lengkap dengan dukungan pengisian cepat 21W serta pengisian secara nirkabel. Tidak ada informasi apakah ponsel ini nantinya akan dijual di luar wilayah Amerika Serikat atau tidak.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.