8 Oktober Bakal Jadi Hari Peluncuran Google Pixel 5 & Pixel 4a (5G)?

Posted on

Google baru saja merilis Pixel 4a beberapa waktu lalu, ponsel tersebut hadir dengan chipset Snapdragon 730G yang mana belum mendukung konektivitas 5G. Untuk itu Google tengah mempersiapkan varian baru dengan dukungan jaringan super cepat tersebut. Adalah Pixel 4a 5G dan Pixel 5, dua ponsel terbaru Google yang dikabarkan akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Meski tidak secara langsung mengumumkan tanggal peluncuran, entah sengaja atau tidak Google sudah memberikan bocoran terkait tanggal rilis dua ponsel Pixel terbaru tersebut.

Informasi tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seorang pembaca 9to5Google pada sebuah blog pengumuman Pixel 4a oleh Google Prancis. Pada salah satu baris postingan tersebut, terdapat kalimat yang menyebut tanggal pre-order Pixel 4a (5G) dan Pixel 5 akan dimulai pada tanggal 8 Oktober. Meski bagian kalimat tersebut kini sudah dihapus, namun informasi tersebut masih dapat diakses menggunakan Google Cache.

Menariknya, versi bahasa Inggris pada postingan tersebut tidak pernah memuat kalimat yang dimaksud. Bisa jadi hal tersebut memang murni kesalahan karyawan, atau memang Google sengaja mengoda pengemarnya? Untuk informasi, Google sendiri langsung membuka keran pre-order Pixel 4a sesaat setelah peluncurannya. Mungkinkah perusahaan tersebut sedang mengejar jadwal peluncuran Pixel 5 dan Pixel 4a (5G) di bulan Oktober mendatang?

Lihat Juga :   OPPO Reno5 Pro Plus 5G Resmi Diluncurkan, Bawa Sensor Kamera Baru Dari Sony

Pixel 4a (5G) akan menempati kelas yang sama dengan Pixel 4a reguler, perbedaan mungkin hanya akan ada pada chipset serta ukuran layar yang digunakan. Smentara Pixel 5 besar kemungkinan akan berada di kategori sedikit di atas Pixel 4a series.

Spesifikasi Pixel 4a (5G)

Menurut beberapa rumor yang beredar, Pixel 4a (5G) akan hadir dengan layar OLED berukuran 6,1 inci. Material body yang dibawanya kemungkinan akan sama dengan Pixel 4a, mengingat keduanya berada di segmen yang sama.  Sementara untuk kemampuan kamera, pixel terbaru ini besar kemungkinan akan mendapatkan sedikit upgrade dibanding pendahulunya.

Pixel 4a 5G akan hadir dengan dukungan RAM 6GB dan memori penyimpanan internal sebesar 128GB. Ponsel ini kemungkinan akan dibekali chipset Snapdragon 690 atau Snapdragon 765G, yang mana keduanya sudah mendukung untuk teknologi jaringan 5G.

Spesifikasi Pixel 5

Beralih ke Google Pixel 5, masih sangat sedikit informasi mengenai spesifikasi perangkat ini. Dari beberapa rumor yang beredar, ponsel ini dikabarkan akan hadir dengan layar berukuran 5,8 inci. Namun beberapa waktu lalu, muncul rumor baru yang menyebut layar ponsel ini akan akan memiliki ukuran 6,6 inci dengan panel OLED dan dukungan refresh rate 120Hz. Untuk chipset yang digunakan, pixel generasi ke 5 ini kemungkinan akan menggunakan chipset keluaran Qualcomm dengan Snapdragon 765G nya.

Menulis untuk mengisi waktu luang.