Samsung Dikabarkan Masih Akan Merilis Galaxy Note Baru Tahun Depan

Posted on

kinemaster.co.id – Samsung Galaxy S21 Ultra disebut akan menjadi seri pertama dari jajaran Galaxy S series yang membawa Stylus S Pen. Laporan lain juga mengklaim bahwa Galaxy Z Fold 3 juga akan menjadi ponsel lipat pertama Samsung yang dibekali dengan S Pen. Dua laporan tersebut turut menguatkan kabar mengenai rencana Samsung untuk mematikan Galaxy Note series.

Kabar mengenai rencana dimatikan-nya seri Galaxy Note sudah cukup lama beredar, terutama sejak munculnya bocoran mengenai Samsung Galaxy S21 Ultra. Perangkat flagship Samsung yang akan segera di rilis tersebut dikabarkan akan hadir dengan dukungan S Pen. Karena hal tersebut muncul spekulasi bahwa seri tersebut akan mengantikan seri Galaxy Note series di masa depan.

Terkait dengan kabar tersebut, sebuah halaman publikasi asal Korea Selatan – ET News, baru saja meluncurkan sebuah artikel yang menyebut bahwa saat ini Samsung tengah mempersiapkan seri Galaxy Note 21. Penerus dari Note series tersebut dikabarkan akan segera diluncurkan pada tahun 2021 mendatang.

Sejak beberapa tahun terakhir, Samsung telah merilis dua versi andalan untuk perangkat Galaxy Note series (regular & plus). Kedua model sama – sama membawa dukungan S Pen, dengan perbedaan di ukuran layar dan konfigurasi kamera. Namun menurut rumor yang beredar tersebut, Samsung hanya akan merilis satu varian dari Galaxy Note 21. Masih belum jelas apakah model tersebut akan menjadi perangkat Note terakhir. Atau hanya menjadi salah satu strategi Samsung untuk mengurangi jumlah varian model produknya.

Lihat Juga :   OPPO F17 Segera Rilis, Diklaim Sebagai Ponsel Paling Tipis Tahun Ini

Galaxy Z Fold 3 + S Pen

Artikel yang diterbitkan oleh ET News tersebut juga menguatkan kabar mengenai dukungan S Pen yang akan dihadirkan pada seri Galaxy Z Fold 3. Spekulasi ramai menyebut perangkat tersebut akan hadir dengan slot penyimpanan khusus untuk stylus, meskipun belum ada foto resmi yang menunjukkan bagaimana mekanisme-nya nanti.

Sekedar informasi, Galaxy S Series yang dikabarkan akan hadir dengan dukungan S Pen adalah model S21 Ultra. Sementara untuk Galaxy S21 dan S21+, keduanya tidak akan datang dengan dukungan stylus S Pen.

Gravatar Image
Menulis untuk mengisi waktu luang.